Home Headline H. Andi Baihaki Bersama BJM CGRT Tuntaskan Target di IXSOR 2017 #3

H. Andi Baihaki Bersama BJM CGRT Tuntaskan Target di IXSOR 2017 #3

Dalam Indonesia X-treme Sprint Offroad Racing Championship 2017 putaran 3, tim BJM CGRT berhasil merebut juara Kejuaraan Team. Tim dengan formasi Dony Saputra/Dede Hermawan (G5.4), H. Andi Baihaki/Dwi Prasety (G5.2), H. Atuy Faturahman/Indra Artanto dan Erwin M Yoga/Tinton FT (G4.1). Untuk Erwin M Yoga merupakan pembalap yang baru masuk skuad BJM CGRT pada putaran tiga ini.Selain Erwin M Yoga dan Dony Saputra yang tampil gemilang pada kelas yang mereka ikuti dengan merebut juara pertama, H. Andi Baihaki berhasil meraih podium walau sedang mengalami kendala pada bagian suspensinya. “Dua SS (Special Stage) awal saya tidak bisa memaksimalkan laju mobil, shock depan bocor di SS 1 sehingga harus menggunakan yang baru pada SS kedua. Alhamdulillah di SS 5 & 6 sudah mendapatkan setingan yang tepat, walau sebenarnya di SS 3 setingan suspensi sudah lumayan lebih baik,” ujar H. Andi Baihaki.

Memang di SS ketiga, H. Andi Baihaki tampil prima dengan mencatatkan waktu 3 menit 30,699 detik. Sebuah catatan waktu yang paling cepat di kelas G5.2 pada IXSOR 2017 putaran ketiga ini. “Memang di SS 3 sudah mulai dapat setingannya, lalu saya minta mekanik untuk mengatur suspensi bagian depan tetapi malah depan dan belakang yang di atur ulang. Hasilnya di SS 4 malah melorot lagi catatan waktunya.”

Secara tim BJM CGRT telah berhasil merebut juara di Kejuaraan Team, namun H. Andi Baihaki mengaku masih belum merasa puas dengan podium kedua di kelas G5.2 ini.”Saya masih ingin podium satu untuk kelas G5.2 dan mendapatkan hasil maksimal pada kejuaraan umum (overall), minimal bisa masuk tiga besar.”

Selain empat pembalap tersebut, BJM CGRT juga menempatkan Alinka Hardianti/Reza di podium pertama untuk kelas G1.2 dan Hendri Dunan/Dani R sebagai runner up pada kelas yang sama. Alvito Anugrah/Aria Indrayani turut menyumbangkan trophy di kelas G1.1 setelah meraih juara ketiga.

Sayangnya salah satu punggawa BJM CGRT, H. Atuy Faturahman/Indra Artanto gagal finish pada SS 4. Padahal garis finish hanya beberapa meter dari tempat mobil tubular nya klontang. 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)