Home Event Drift H. Chandra Puas Merasakan Drift Kembali

H. Chandra Puas Merasakan Drift Kembali

Sudah kita ketahui bahwa Mogu-mogu AMF putaran 1 sudah usai dei gelar dengan sukses di Yogyakarta. Event yang syarat dengan hiburan dan aksi gila dari drifter berhasil menarik para penonton dari berbagai kalangan. Namun tidak bisa di pungkiri, suksesnya acara juga berkat kerjasama HTJRT (Haji Tjandra Racing Team) sebagai tuan rumah pelaksanaan event ini. Tidak itu saja, H. Chandra pun ikut turun dalam kompetisi kejuaraan drift yang memang merupakan acara utama Mogu-mogu AMF ini.

Chandra kenzo GT Radial Sparco bell drift AMF 2015 yogyakarta HTJRT 4

Chandra (panggilan sebenarnya) hingga 1 minggu sebelum event masih ragu-ragu untuk turun drift. Bukan masalah nyali, namun masalah kendaraan yang akan diajaknya turun. Sebab mobil Toyota AE86 (trueno) nya yang dia gunakan semasa dia masih exsis di dunia balap drifting sekitar tahun 2011an sudah tiada.
IMG_2277
Tapi niat baik selalu ada jalan keluarnya. Reindy Riupassa yang merupakan salah satu pembalap andalan HTJRT dalam slalom menawarkan untuk menggunakan Nissan Cefiro miliknya.
Chandra kenzo GT Radial Sparco bell drift AMF 2015 yogyakarta HTJRT bengkel idek wahyu lamban
Tidak pikir panjang, Chandra langsung memboyong mobil itu dari Bandung dan di masukkan ke bengkel Idek milik jawara Offroad (Wahyu Lamban) untuk di pasang rollbar. Proyek yang bisa di bilang proyek Bandung Bondowoso (Dalam 2 hari sudah jadi) akhirnya membuahkan hasil pada hari Jumatnya yang akhirnya Chandra bisa turun latihan setelah sekian tahun tidak bermain drift.
Chandra kenzo GT Radial Sparco bell drift AMF 2015 yogyakarta HTJRT 6
Awalnya memang agak kagok (red: grogi) dan sedikit terjadi kecelakaan kecil hingga mobil naik trotoar, namun Chandra sang pengusaha rel kereta ini terus berlatih dan sedikit pengarahan dari Loy Ay (drifter Malaysia) akhirnya dia bisa bermain dengan cantik.
Foto 17 (AMF Mogu-mogu achilles Motorsport Festival yogyakarta GT Radial HTJRT)
Di race day dia bertemu dengan Ikhsan Utama yang juga menggunakan Nissan Cefiro. Setelah beberapa kali latihan tandem dia siap bertandem di putaran pertama. Namun bukan hal mudah bagi Ikhsan untuk mengalahkan drifter asal Jogja ini.

Perlu sebuah kalimat “one more time” dari para juri untuk mengetahui siapa yang berhak maju kebabak berikutnya. Namun ternyata hasil yang di berikan membuat Chandra tidak dapat maju kebabak berikutnya sedangkan Ikhsan lolos maju ke babak berikutnya.
Chandra kenzo GT Radial Sparco bell drift AMF 2015 yogyakarta HTJRT 3
Dari seluruh event dan kejadian itu, H. Chandra cukup puas. Puas karena dapat bermain drift lagi dan dapat reunian dengan teman-teman lamanya semasa berjuang di balap drift dahulu.
Chandra kenzo GT Radial Sparco bell drift AMF 2015 yogyakarta HTJRT 1
Dan tidak itu saja, H. Chandra pun berterima kasih atas kepercayaan teman-teman MSlide untuk mengadakan event perdana Mogu-mogu AMF ini di Jogja. Harapannya dengan adanya event ini dunia drift dapat kembali berkibar dan untuk selanjutnya apabila Jogja kembali ditunjuk sebagai kota event drift H. Chandra siap untuk membantu lebih besar lagi agar acara yang akan diselenggarakan lebih hebat lagi.
Proud of you pak Haji..
INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)