Connect with us

Subscribe

Event

Hadir Kembali, Sarikha Langsung Merebut Podium 

Sentul – Sarikha Kartika Ayu menjadi satu – satunya pembalap wanita yang mengikuti balapan touring – di seri perdana Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019. Wanita yang sebenarnya pernah memulai debut pertamanya di balap touring pada musim balap 2018 – seri 5, namun saat itu mengikuti One Make Race BMW CCI.

Khusus untuk musim balap 2019, Sarikha yang bergabung dalam tim Ecurie Cinere mengawali balapnya di kelas Mercedes Benz Club INA Race Championship dan langsung merebut gelar juara kedua untuk kelas SC-4 Spirit. Namun perjalanan dalam meraih gelar, Sarikha sempat mengalami kendala besar. Pada saat latihan, mobilnya harus di towing untuk kembali ke pitt.

“Saat latihan, ada percikan api yang keluar dari balik dashboard. Mobil langsung saya menghentikan yang akhirnya terpaksa menggunakan bantuan towing untuk dibawa kembali ke pitt.”

Setelah mengatasi kendala pada mobil, Sarikha memastikan siap berlaga menghadapi para pria yang menjadi pesaingnya di kelas SC4 Sprint. “Cuaca pada saat race sangat panas, menguras tenaga dan konsentrasi. Tapi saya tidak ingin menyerah dengan mudah mengahdapi para laki-laki di kelas tersebut,”  Kata Sarikha.

Terbukti dengan menyalip beberapa mobil di depannya, Sarikha meninggalkan beberapa pembalap pria di belakangnya. Hasilnya, selain meraih juara podium kedua di kelas SC-4 dalam balapan MBCIRC yang mendapat dukungan GT Radial, pembalap wanita ini juga mendapat pengharagaan lain yakni sebagai satu-satunya pebalap wanita, ia mendapat trophy kartini.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan