Home Headline Hadir Pembalap Baru Buat Persaingan JSTC Makin Memanas

Hadir Pembalap Baru Buat Persaingan JSTC Makin Memanas

Japan Super Touring Car Championship (JSTC) sebagai laga yang dikhusus untuk mobil – mobil buatan Jepang dalam rangkaian balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), makin memanas ketika jumlah peserta mencapai 21 mobil. Mereka memang sebagian bukan wajah baru di dunia balap sehingga laga yang digelar pada 21 – 22 Oktober 2017 makin memanaskan persaingan.

“Makin seru dengan catatan waktu yang saling bersaing antar pembalap dari seluruh kelas di JSTC ini. Selisih waktu di antara mereka tidak berbeda jauh sehingga progres waktu menjadi lebih baik dalam putaran ini,” ungkap Ferry sebagai promotor JSTC.

JSTC sebagai balapan yang belum genap 1 tahun usia telah menjadi ajang melepas adrenaline para pembalap maupun pencinta mobil – mobil buatan Jepang. Bahkan mereka yang akrab dengan dunia ‘Drag Race’ lebih memilih terjun ke balap touring seperti beberapa punggawa dari tim Bank BJB B16 Ap Speed.

“Saya dan beberapa rekan di tim memastikan akan pensiun sementara dari balap Drag Race dan menekuni balap touring seperti di JSTC. Terlebih jeda waktunya drag race hanya berbeda seminggu dari ISSOM,” ungkap Rio R Bramantio yang sering turun di drag race

Catatan waktu terbaik dalam JSTC putaran kali ini berhasil direbut oleh M. Herdy F dari Bank BJB B16 Ap Speed. 16 menit 16,305 detik berhasil dicatatkan oleh M. Herdy F dalam menyelesaikan 9 lap atau sejauh 35,685 kilometer. Hasil ini tentu membuat dirinya merebut juara di kelas 1B Non Force Induction (1600-2000cc) dan juga penguasa open class JSTC.

Waktu terbaik kedua berhasil diraih oleh Ricky Karyanto D yang turun menggunakan Honda Civic. Ricky Karyanto D walau menjadi yang tercepat kedua dengan waktu 16 menit 21,396 detik tetap membuatnya peraih podium di kelas 1A (Non Force Induction (0-1600cc)).

Welly Sutanto Wibowo yang turun di kelas 1B dengan mobil Honda Integra DC2 harus puas finish diurutan ketiga dari seluruh pebalap di JSTC. Namun dengan waktu 16 menit 25,951 detik membuat dirinya meraih podium kedua di kelas 1B dan tentunya terbaik ketiga secara open class JSTC.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)