Home Event Hans Gunawan Pantang Menyerah di IXSOR 2017 seri 4

Hans Gunawan Pantang Menyerah di IXSOR 2017 seri 4

4 Special Stage dalam ajang Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship atau biasa disebut IXSOR untuk menentukan juara group dan kelas akhirnya telah usai. Kejurnas yang dilaksanakan dari tanggal 6 – 8 Oktober 2017 yang bertempatkan di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang berlangsung sangat seru.

Speed Offroad yang merupakan olahraga otomotif yang paling digandrungi di level nasional dan papan atas. Dengan menhadirkan duel neraka yang seru yang sering terjadi di Group 4 Cherokee dan Group 5 FFA, saling kejar dan adu cepat kembali terjadi di Group neraka ini.

Dan yang paling seru adalah perjuangan dari salah satu pembalap andalan dari Intersport Racing Team yaitu, Hans Gunawan beserta navigatornya Achmad Faizal. Yang seru menurut saya karena pembalap yang menggunakan Jeep Cherokee ini sempat mengalami accident yang tidak mengenakkan.

Dimana di hari jumat pada sesi latihan Hans Gunawan sedikit ada miss kalkulasi yang membuat mobil menabrak sisi bagian dari trek yang membuat Jeep Cherokee-nya terbalik 6 kali.

Kerusakan yang didapat pun tidak main – main, dimana bagian belakang seperti gardan, shockbreker, per, ban, velg rusak semua. Hans Gunawan pun sempat kehilangan harapannya untuk bisa turun di putaran ke empat ini, setelah diselidiki ternyata mobil masih bisa diperbaiki dengan waktu terbilang sangat singkat.

Dengan mengorbankan sesi shake down, Hans Gunawan beserta kru – kru mekanik maupun tuner dari Intersport Racing Team bekerja sangat keras agar Jeep Cherokee-nya bisa berkompetisi di keesokan harinya. Dan paling menbuat saya terkagum – kagum adalah Hans Gunawan bisa bertahan berada di posisi ketiga di salah satu group neraka yaitu, G4.

Hans Gunawan berhasil membuktikan walau pun sempat crash dan tidak sempat untuk mengikuti shake down tetapi dia masih bisa tampil se-maksimal mungkin demi tim-nya. Kerjasama yang ada didalam Intersport Racing Team itulah yang membuat Hans Gunawan tidak mau menyerah dan tidak mau membuat hasil kerja keras timnya agar dia bisa bertarung lagi sia – sia.

Selain itu Hans Gunawan merasa apabila tidak turun pada seri ini maka dia akan kehilangan poin klasemen sementara dimana dia memiliki target untuk menjadi juara umum di kelas G4 pada ajang Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship 2017.

Tidak hanya saja Hans Gunawan yang tampil maksimal saja pada putaran ke empat kali ini. Pembalap – pembalap lainnya dari Intersport Racing Team pun menunjukan hasil yang bagus juga. Seperti Arief Indiarto / Sapta Mahendra berhasil menempati posisi ke tiga di G 3.2. Begitu juga dengan H. Putra Rizky / H. Rizky Fauzy juga berhasil menempati posisi ke empat pada kelas G 4.2.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)