Home Event Hardy’s Land Sencaki Dan Melia Laundry Sencaki Unjuk Gigi Di Perbukitan Bantul,...

Hardy’s Land Sencaki Dan Melia Laundry Sencaki Unjuk Gigi Di Perbukitan Bantul, Yogyakarta.

Memang offroad ga ada matinya, bisa dibilang hampir setiap minggu ada saja event offroad yang diadakan. Entah itu yang bersifat kejurnas maupun kejurda. Salah satunya seperti event Jogja Ultimate Offroad yang bertempat Potrobayan, Bantul, Yogyakarta. Event Jogja Ultimate Offroad ini diadakan oleh para offroader-offroader dari kota Yogyakarta dan dinaungi oleh IMI D.I.Y. Sehingga regulasi yang diterapkan pada event kali ini regulasi dari IMI, walaupun sebenarnya teman-teman dari Yogyakarta ini terbiasa menggunakan regulasi dari IOF.

Hardys land sencaki offroad 8Event yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 oktober 2014 ini, tidak hanya kedatangan peserta dari daerah Yogyakarta saja. Bahkan dari luar Yogyakarta pun ada yang turut berpartisipasi. Salah satunya tim yang tahun ini menjadi juara Nasional 4×4 Team Hardy’s Land Sencaki yang kali ini turun bersama dengan tim Melia Laundry Sencaki.

Hardys land sencaki offroad 1

Walaupun tim Hadry’s Land tidak bisa menurunkan Wahyu Lamban selaku pembalap utama dari tim tersebut. Hal tersebut tidak menghalangi niat Hardy’s Land Sencaki untuk mengikuti event Jogja Ultimate Offroad di daerah Bantul, Yogyakarta.

Hardys land sencaki offroad 3

Pak Antok selaku salah satu punggawa Sencaki Management mengakui bahwa trek yang disediakan oleh pihak panitia kali ini lumayan menarik. Karena sempitnya trek menjadi tantangan tersendiri, hal itu disebabkan oleh lahan yang disediakan memang kecil dan tepat disamping trek ada sungai yang terhitung cukup lebar.

Hardys land sencaki offroad 9

Karena sistem penilaian yang berbeda dari pada event-event pada biasanya menggunakan poin, untuk event kali ini menggunakan sistem penilaian rata-rata waktu tempuh dari semua SS. Dan sistem penilaian seperti itu menurut pak antok kurang adil, sehingga pak Antok dan tim harus memutar otak bagaimana caranya waktu tempuh mereka menjadi yang tercepat.

Hardys land sencaki offroad 5

Hingga akhir perlombaan pun, tim Hardy’s Land Sencaki mengakui sulit sekali membuat jarak dengan posisi dibawah mereka, dikarenakan sistem penilaian yang seperti itu. Tapi ya mau bagaimana lagi, regulasi yang ditetapkan seperti itu jadi harus dilaksanakan. Dan pak Antok pun tetap optimis, bahwa pada hari kedua tim Hardy’s Land Sencaki dan Melia Laundry Sencaki akan tampil maksimal untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Hardys land sencaki offroad 7

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)