Home Event Haridarma Bersama TTI Makin Berjaya di Kejurnas ITCC

Haridarma Bersama TTI Makin Berjaya di Kejurnas ITCC

Toyota Team Indonesia (TTI) makin berjaya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship 1600 max. Podium pertama selalu menjadi milik Haridarma Manopo selama lima seri berturut – turut. Alinka Hardianti, sebagai pembalap wanita yang pun tidak kalah gemilang prestasinya.

Kemenangan ini tentu sudah menjadi target dari Toyota Team Indonesia yang komandoi Memet Djumhana sejak awal musim balap 2017. Istilahnya ‘mematahkan dominasi’ dari pesaingnya yang telah menguasai Kejurnas ITCC di beberapa tahun terakhir ini. 

Dalam Kejurnas ITCC 1600 max – ISSOM putaran kelima, Haridarma Manopo berhasil meraih waktu 24 menit 00,560 detik atau unggul 1,419 detik dari pesaing terberatnya yaitu Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia). Sementara Alinka Hardianti yang juga menggunakan Toyota Yaris berhasil meraih podium ketiga setelah mencatatkan waktu 24 menit 10,409 detik untuk menyelesaikan 12 lap.

Kemenangan Haridarma makin membuat dirinya sebagai penguasa poin klasemen dari Kejurnas ITCC. Memang gelar juara umum masih belum dapat dipastikan hingga khir musim balap karena masih menyisakan dua seri. Namun paling tidak dominasi penguasa kejurnas ITCC mulai bisa diruntuhkan oleh TTI yang juga mendapatkan dukungan dari GT Radial.  

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)