Connect with us

Subscribe

Event

Haridarma Kembali Rasakan Podium ITCC 1600 Max

Haridarma Manopo kembali merasakan podium Juara pertama di ITCC 1600 Max – Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2018 putaran 5 (23 September 2018). Usaha besar dilakukan Haridarma yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia semenjak lap pertama dimulai, namun keberhasilannya mengambil posisi terdepan setelah lap kedua.

Namun Alvin Bahar yang tidak ingin kehilangan podium pertama, berusaha menguntit seluruh pergerakan Haridarma. Persaingan sengit pun terjadi diantara kedua pembalap yang sedang mengincar poin klasemen ini. Cuaca pun tiba – tiba berubah, hujan yang turun membuat lintasan menjadi sedikit licin.

“Persaingan kali ini sangat seru, saya berusaha tampil tanpa membuat kesalahan setelah berhasil memimpin jalannya lomba. Hal ini menjadi bukti semakin bagus sesuai hasil dari regulasi sehingga persaingan menjadi lebih ketat antara dua pabrikan besar. Hasil hari ini, setingan suspensi Alvin lebih unggul tetapi mobil Toyota Yaris memiliki tenaga lebih ok,” ungkap Haridarma Manopo.

Hasil akhir setelah 12 lap, Haridarma berhasil mencatatkan waktu 22 menit 31, 590 detik. Sedangkan Alvin Bahar lebih lambat hanya 00, 536 detik. “Setelah berhasil mendahului, sebenarnya sempat ‘overshoot’. Untungnya Alvin juga merasakan hal yang sama ketika saya melihat di spion. Saat hujan pun saya berusaha sebisa mungkin tidak melakukan pengereman sangat dekat.”

Urusan ban, Haridarma memiliki strategi khusus sesuai regulasi hanya 6 ban yang dapat digunakan pada setiap putarannya. Strategi dengan merotasi ban GT Radial Champiro SX2 dengan kompon baru tentu memberikan keuntungan tersendiri. “Ban GT Radial SX2 tidak perlu dikhawatirkan kemampuannya sehingga dapat balapan dengan maksimal.”


Selain Haridarma Manopo, Toyota Team Indonesia juga berhasil menempatkan Demas Agil di podium ketiga dan diikuti Alinka Hardianti. Keberhasilan ini tentu semakin membuka peluang dalam meraih gelar juara umum di akhir musim.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Berapa Usia Anak Sebaiknya Duduk di Kursi Depan?

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Apa yang DImaksud Dengan Aerodynamic Drag?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan