Home Event Drift Hasil Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ Putaran 2

Hasil Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ Putaran 2

Telah berakhirnya Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ putaran kedua ini yang sudah dilaksanakan pada tanggal 30 September – 1 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta.

Dengan total 26 peserta yang datang dari berbagai penjuru, kejuaraan nasional ini dilaksanakan selama dua hari. Dimana pada hari pertama di adakan sesi latihan dan pada hari kedua diadakan kualifikasi dan tandem battle.

Para drifter akan terbagi ke dalam beberapa kategori di antaranya kelas Drift Star, Rookie dan Pro untuk memperebutkan poin agar bisa menjadi juara nasional. Puncak keseruan sangat terasa di Kejurnas Drifting ‘Pertamax Motorsport Super Drift 2017’ putaran kedua ada pada hari minggu, 1 Oktober 2017. Dan hal yang paling ditunggu – tunggu oleh para penonton adalah Tandem Battle, dimana kedua drifter di adu unjuk kemampuan drifting-nya.

Seperti di kelas Rookie terasa sekali persaingan sangat lah ketat, dengan jumlah 14 drifter yang rata – rata memiliki skill yang serupa. Walaupun ada seseorang yang sangat di perhitungkan sekali di kelas rookie ini yaitu Demas Agil.

Bersama dengan Abby Riggby GT Radial Drift Team, Demas Agil mendapatkan peringkat pertama pada kelas rookie disusul oleh Ricko Nugraha diposisi ke dua, Alinka Hardianti dari HGMP Racing Team di posisi ke tiga dan Adi Indiarto dari Intersport Racing Team menempati posisi ke empat.

Sedangkan pada kelas Rookie dan Pro, yang mendapatkan posisi pertama adalah pembalap yang sudah memakan asam garam di kancah internasional yaitu, Emanuelle Amandio dari Intersport Racing Team. Dan di posisi kedua di tempati oleh Danny Ferdito dari HGMP Racing Team.

Disusul oleh duo andalan dari Pertamax Motorsport Team yaitu Rio SB yang menempati posisi ke tiga, sedangkan Abdul Aziz menempati posisi ke empat. Untuk best Kualifikasi / QTT diraih oleh Demas Agil dengan perolehan 93 poin meninggalkan Emanuelle Amandio yang hanya bisa mendapatkan posisi kedua dengan perolehan 88 poin.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)