Home Event Drift Hasil Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 Seri 3

Hasil Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 Seri 3

Seri ketiga Kejurnas Drift yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 Desember 2017 kemarin, bisa dibilang merupakan seri penutup dari rangkaian acara Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017. Event kejurnas ini diselenggarakan oleh PT Eka Surya Alam selaku promotor dan bekerja sama dengan Units Production sebagai Organizing Commitee.

Sedangkan Racing Commitee dipegang Orange Racing yang mengatur jalannya balapan. Dengan total 15 peserta yang datang dari berbagai penjuru nusantara, kejuaraan nasional ini dilaksanakan di tempat yang sama seperti seri yang lalu yaitu Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta. Dimana pada hari pertama dikhususan untuk sesi latihan sedangkan pada hari kedua akan ada sesi kualifikasi beserta tandem battle drift.

Para drifter akan terbagi ke dalam beberapa kategori di antaranya kelas Drift Star, Rookie dan Pro untuk memperebutkan poin agar bisa menjadi juara nasional. Sayangnya pada event kali ini untuk kelas Driftstar pesertanya terbilang sangat sedikit yang hanya 2 peserta saja. Dan nama Afif Diamanta lah yang menjadi pemenang pada kelas Driftstar pada putaran kali ini. Disusul oleh Lilik dengan menggunakan mobil Toyota DX dia menduduki urutan kedua.

Sedangkan untuk kelas Rookie, pada putaran terakhir Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 kali ini dimenangkan oleh pembalap yang menggunakan mobil 200SX bermesinkan 2JZ ialah Demas Agil. Dengan berada diposisi pertama pada seri ketiga kali ini, Demas Agil dinobatkan menjadi Juara Nasional Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 untuk kelas Rookie.

Dan untuk diposisi kedua pada putaran kali ini ditempati oleh Rocca J. Schwarze dari GT Radial Motul Drift Team dengan menggunakan mobil BMW E36 bermesinkan 2JZ. Disusul oleh Yugi Firmansyah yang berada diposisi ketiga

Dan yang paling seru ada lah pertarungan kelas Pro, dimana para drifter dari kelas Rookie pun ikut bertanding pada kelas ini. Hingga pada akhirnya yang bisa menjadi pemenang di kejurnas Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 untuk kelas Pro ialah Emanuelle Amandio. Selama beberapa putaran yang sudah berjalan Amandio tampil dominan dengan menyapu bersih kemenangan di semua seri. Sehingga Emanuelle Amandio mendapatkan gelar sebagai juara nasional Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 untuk kelas Pro.

Perjalanan Emanuelle Amandio untuk menjadi pemenang pada putaran kali ini dibilang tidak mudah. Karena Di babak 16 besar, Emanuelle Amandio mengalahkan Dika CH, lalu di 8 besar ia menaklukkan Evan. Pada babak semifinal giliran Rio SB yang menjadi korban. Emanuelle Amandio pun melaju ke babak final dan bertemu Danny Ferdito. Puncaknya, para juri pun tetap mengunggulkan Amandio yang memang tampil konsisten dan tanpa celah. Dan membuat teman setimnya yaitu Danny Ferdito, harus puas berada diurutan kedua.

 

Membahas pertarungan antar teman satu tim itu pun terjadi untuk merebutkan posisi ketiga. Dimana pembalap andalan dari tim Pertamax Motorsport yaitu Rio SB dan M. Abdul Aziz harus bertanding satu sama lain. Kalau diingat – ingat hal serupa pernah terjadi pada putaran kedua kemarin, dimana kedua pembalap ini saling berebutan tempat di posisi ketiga.

Ketatnya persaingan antara kedua pembalap ini menghasilkan M. Abdul Aziz yang merebut posisi ketiga dari rekan setimnya Rio SB. Dan Rio SB sendiri harus puas dengan berada diposisi keempat dikarenakan sempat mengalami isiden yang membuat mobilnya tak bisa bertanding lagi melawan M. Abdul Aziz

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)