Home Event HTJRT: Bukan Penampilan Terbaiknya

HTJRT: Bukan Penampilan Terbaiknya

Balapan yang satu ini memang diakui oleh beberapa pembalap merupakan balapan yang paling berat. Tidak hanya berbicara masalah mesin, suspensi namun juga berbicara masalah kecepatan dan ketepatan pembalap untuk menyelesaikan soal yang disiapkan oleh pantia.

Kejurnas Slalom Solo 2016 6

Seperti yang terjadi oleh Amandio yang pada seri ini memperkuat tim HTJRT di kelas A dan B. Untuk kelas A Amandio mengakui kewalahan mengendalikan mobil karena benar-benar harus bergerak cepat menghindari cone. Sedangkan pada kelas B Amandio justru dapat bersaing dengan baik karena memang pada dasarnya cara mengendalikannya sama dengan mobil drift.

Bagaimana dengan pembalap HTJRT lainnya yang berjuang keras melewati soal yang dapat dikatakan adalah soal yang paling sulit selama 3 seri ini? Mungkin tidak hanya sulit namun juga tricky karena banyak cone yang menjebak apabila pembalap tidak konsentrasi dengan baik.

Belum lagi ditambah dengan lintasan basah yang mengawali GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) seri 3 yang dilaksana diatas aspal lapangan parkir Stadion Manahan. Dan benar, lintasan basah membuat Ricky Herdiana harus mendapat penalty 5 detik karena menjatuhkan cone. Begitu pula Okky yang melintir berlebih di heat yang sama berakibat tidak mendapat catatan waktu terbaik.

HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 4

Namun Valentino, Herdiko, Eddy Sadikin, Mario Cladio, Adrian Septianto, dan Reindy Riupassa serta Satria Wiharyoga berhasil masuk dalam 30 orang yang berhak bertarung di babak Final A Umum.

INCS SOLO 2016 VALENTINO 1

Sedangkan pada kelas F dimana mereka menggunakan Toyota Yaris dengan chasis baru dan Honda Brio bermain dengan baik. Namun kejadian menjatuhkan cone terjadi kembali dan kali ini terjadi pada Mario Claudio di Heat 1. Dan sayangnya juga kembali terjadi pada Ricky Herdiana dan Herdiko.

Dan pada kelas ini HTJRT hanya berhasil meloloskan Valentino, Eddy Sadikin dan Adrian Septianto serta Satria Wiharyoga.

INCS SOLO 2016 VALENTINO 2

Di dua kelas ini terlihat Valentino berhasil memposisikan diri pada catatan waktu tercepat dibanding rekan 1 tim lainnya. Dengan kondosi seperti ini akan sangat menguntungkan pada saat final yang berarti menjadi backup terakhir bagi rekan 1 timnya untuk mencatatkan catatan waktu terbaik (babak final starting list di balik dari catatan waktu terburuk).

INCS SOLO 2016 VALENTINO 5

Pada Final A semua bermain maksimal namun sayang, tidak 1 pun dari pembalap HTJRT dapat mencetak catatan waktu lebih cepat dari Anggana OHP yang mencapai 42.518. Valentino pun cukup menyesal melakukan kesalahan pengereman saat menuju cone terakhir yang mengharuskan dirinya menurunkan gigi 2 ke 1.

 

Final A Umum HTJRT menduduki peringkat 4 oleh Herdiko, 8 oleh Eddy Sadikin, 9 Valentino, Adrian Septianto, Reindy dan Mario Claudio urutan ke 12, 13 dan 14.

HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 15

Pada final kelas F Valentino dan Eddy Sadikin yang menggunakan Toyota Yaris sedikit lebih percaya diri. Karena pada dasarnya mobil ini belum mendapatkan setingan suspensi terbaiknya hingga terakhir latihan. Namun pagi hari sebelum race berlangsung suspensi kembali di setting dan mengalami kemajuan pesat.

Namun ternyata settingan ini belum dapat dimanfaatkan dengan baik, sebab otomatis karakter mobil pun berubah dan butuh penyesuian yang tidak sebentar. Alhasil Valentino harus puas di posisi 3 sedangkan Adrian Septianto dan Eddy berada di posisi 10 dan 19.

HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 7

Kondisi terbalik untuk kelas B dimana HTJRT memang memiliki pembalap-pembalap terbaik dikelas ini. Dari sejak heat pertama hingga heat kedua para pembalap HTJRT bermain sangat baik. Amandio dan Ricky Herdiana yang bermain buruk di penggerak depan malah dapat bersaing ketat di kelas ini.

HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 9

Pada Final kelas B perolehan catatan waktu lebih banyak terjadi perebutan pada tim ini. Reindy Riupassa yang menggunakan BMW E30 bermesin M42 bermain cantik dan sempat mencatatkan waktu terbaik di 34.468 walau cukup mengejutkan saat Dwi Cahyo merebut catatan waktu Reindy dengan 33.866.

HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 5

Dan tanpa basa-basi Adrian Septianto langsung memberikan perlawanan dengan memperbarui catatan terbarunya dengan 33.754 yang bertahan hingga akhir.

Dengan hasil yang diperoleh Arce yang merupakan Manager dari tim ini mengatakan bahwa para pembalap HTJRT sebenarnya dalam kondisi lebih siap dibanding seri-seri sebelumnya. Namun dilihat dari sisi kendaraan mesin belum mengalami perubahan yang membuat mobil tidak bisa tanding maksimal. Namun untuk seri berikutnya Arce optimis akan hasil-hasil yang jauh lebih memuaskan dari seri-seri sebelumnya.

Juara:

Juara 1 B Umum (Adrian Septianto)

Juara 3 B Umum (Ricky Herdiana)

Juara 4 B Umum (Reindy Riupassa)

Juara 5 B Umum (Koh Petrus)

Juara 1 Team A

Juara 1 Seeded B (Adrian Septianto)

Juara 2 Seeded B (Reindy Riupassa)

Juara 3 Pemula (Satria Wiharyoga)

Juara 1 B1 (Akbar Rais)

Juara 1 B2 (Amandio)

Juara 3 B2 (Reindy Riupassa)

Juara 4 A Umum (Herdiko)

Juara 3 F (Valentino Ratulangi)

Bonus Images

HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 19 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 1 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 2 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 3 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 8 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 10 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 11 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 12 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 13 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 14 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 16 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 17 HTJRT ACHILLES KEJURNAS SLALOM GT RADIAL SERI 2 SOLO 2016 18

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)