Home Event HTJRT Menggila di INCS 6 Semarang

HTJRT Menggila di INCS 6 Semarang

Haji Tjandra Racing Team atau sering disebut HTJRT merupakan team dari Yogyakarta yang konsisten mengikuti ajang slalom racikan Genta Auto Sport. Pada seri sebelumnya HTJRT mengikuti Indonesia Night City Slalom dengan persiapan yang dapat dikatakan belum cukup matang, namun pada seri ini persiapan HTJRT jauh lebih bagus.

“Kita sudah siap, baik dari mobil, pembalap, dan lainnya. Tinggal nunggu faktor lucknya aja.” Ungkap Arce yang merupakan kepala mekanik sekaligus manager tim.

incs-semarang-htjrt-1Benar saja apa yang dikatakan oleh Arce, pada Heat 1 di kelas A Adrian Septianto dengan Honda Jazz menggila hingga mampu mencetak waktu tercepat dengan catatan 00:41.236. Kemudian di Heat 2 Adrian jelas menunjukkan kesiapannya dengan kembali mencetak waktu terbaik, dengan waktu 00:41.089 Adrian cukup menciptakan GAP untuk James Sanger yang berada di posisi kedua.

incs-semarang-htjrt-2Tak mau kalah, Valentino Ratulangi termotovasi oleh Adrian hingga dapat menempati posisi ketiga. Meski sedikit kewalahan dengan soal yang disajikan seri ini, nyatanya Valentino yang baru-baru ini menjadi ‘real man’ dengan kelahiran anak pertamanya dapat mencerna soal dengan baik. Valentino mampu bersaing ketat dengan James Sanger, Heat 1 Valentino menciptakan waktu 00:42.121 dengan selisih waktu hanya 00.024 saja. Pada Heat 2 Valentino mencetak 00:41.948 dan masih terpaut tipis dengan posisi kedua.

incs-semarang-htjrt-5Kemudian di kelas Pemula, Satria Wiharyoga masih bertengger di posisi teratas. Heat 1 Satria mampu mencetak waktu 00:42.481 dan Heat 2 00:44.110. Dengan catatan waktu itulah yang akhirnya mengantarkan Satria Wiharyoga pada posisi pertama. Di sisi lain, Okki Rinaldi yang juga bertarung di kelas Pemula tidak dapat tampil secara maksimal dikarenakan patah tulang yang disebabkan oleh kecelakaan motor beberapa waktu lalu yang belum sembuh secara sempurna.

incs-semarang-htjrt-1Memasuki kelas yang paling bergengsi, kelas full modifikasi atau kelas F. HTJRT semakin menggila, Adrian Septianto kembali menjadi yang tercepat pada Heat 1 dan Heat 2. Dengan catatan waktu 00:39.250 dan 00:39.321 yang mengantarkan Adrian menjadi fastest di kelas F. Valentino yang menempati posisi kedua menempel ketat Adrian. Valentino mencetak waktu 00:39.432 pada Heat 1 dan 00:40.044 pada Heat 2, menempel ketat bukan? Tidak cukup dengan itu, Herdiko Setyaputra dengan catatan waktu 00:40.358 dan 00:40.990 mampu mengantarkannya pada posisi kelima dikelas bergengsi ini.

incs-semarang-htjrt-10Seperti merasa tidak cukup, Adrian Septianto semakin menggila pada penampilannya di kelas B atau penggerak roda belakang. Adrian yang menggunakan Mitsubishi T120SS milik Koh Petrus mampu menyodok catatan waktu hingga posisi pertama diraih Adrian pada Heat 1 dan Heat 2. Tidak hanya itu, HTJRT menguasai posisi pertama hingga ketiga yang diwakilkan oleh Adrian Septianto, Ricky Herdiana, dan Koh Petrus. Sedangkan Reindy Riupassa yang di seri sebelumnya menjadi juara di kelas B melakukan kesalahan pada Heat 2 sehingga Reindy hanya mampu menempati posisi kesembilan.

incs-semarang-htjrt-7Memasuki babak final A, nampaknya Adrian mengalami sial. Meski catatan waktu yang dicetak tipis selisihnya dengan Demas Agil yang menjuarai kelas A, namun Adrian melakukan kesalahan dengan menjatuhkan satu kun, sehingga penalty dijatuhkan untuk Adrian. Kemudian Valentino Ratulangi hanya mampu bersaing ketat dengan Adrianza Yunial dan Valentino tertekuk hingga menempati posisi kesepuluh.

incs-semarang-htjrt-6Nampaknya pada babak final F HTJRT mengalami ‘bad luck’ Adrian Septianto dan Valentino Ratulangi gagal mendapatkan waktu terbaiknya. Valentino yang mampu bersaing dengan catatan waktu James Sanger sebagai juara F pupus sudah, karena Valentino menjatuhkan satu kun yang menyebabkan penambahan waktu bagi Valentino Ratulangi.

incs-semarang-htjrt-4Memang pada kelas A dan F HJTRT tidak dapat menempati podium tertinggi, namun pada kelas B HTJRT merajai. Kembali pada Adrian Septianto yang mampu merebut posisi pertama pada final kelas B, Ricky Herdiana menempati posisi kedua, Reindy Riupassa dengan BMW E30 menempati posisi ketiga. Kemudian Koh Petrus mendapatkan perlawanan dari M Irdam hingga akhrinya Koh Petrus menempati posisi kelima dengan selisih waktu 00.097 dengan  M. Irdam yang menempati posisi keempat.

incs-semarang-htjrt-11Terlepas dari prestasi individu, HTJRT yang terbagi dalam dua tim ini berhasil mendapatkan posisi  terbaik. HTJRT Achilles Sengkuni masih berada di posisi pertama dengan perolehan point 145 dengan selisih 36 point di kejuaraan umum tim kelas A. Sedangkan HTJRT Achilles Baladewa menempati posisi kelima dengan point 67. Sedangkan untuk kejuaraan umum tim kelas F HTJRT Achilles Sengkuni berada di posisi kedua dengan selisih tipis 9 point dengan NFT A yang berada di posisi pertama. HTJRT Achilles Baladewa masih terpaku di posisi kelima dengan perolehan point 77.

incs-semarang-htjrt-12Sedangkan pada kejuaraan umum kelas A, Herdiko Setyaputra menempati posisi kedua. Valentino Ratulangi masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan posisi ketiga pada kejuaraan umum A. Pasalnya Valentino yang menempati posisi keempat hanya terpaut 9 point dari James Sanger yang berada di posisi ketiga.

incs-semarang-htjrt-9Kembali ke Valentino Ratulangi, nampaknya Valentino harus berjuang keras untuk memperoleh posisi ketiga mengingat dirinya masih berada di posisi keenam dengan point 53.

incs-semarang-htjrt-3Adrian Septianto yang berhasil memperoleh point sempurna pada kelas B menjadikan dirinya menempati posisi pertama pada kejuaraan umum kelas B. Tidak hanya itu Adrian pun berhasil mengunci catatan point tertinggi untuk kelas B yang bisa dikatakan dalam seri 6 Indonesia Night City Slalom 2016 ini sudah dapat dipastikan menjadi juara nasional kelas B. Sedangkan HTJRT juga masih menguasai posisi keempat hingga kedua yang ditempati oleh Reindy Riupassa, Ricky Herdiana, dan Koh Petrus pada kelas B ini pula.

Satria Wiharyoga juga masih berada di posisi teratas pada kejuaraan umum kelas Pemula dengan jumlah point 102.

Bravo HTJRT…….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)