Home Event Drift HTJRT ‘Push to Limit’ Untuk Gelar Drifting

HTJRT ‘Push to Limit’ Untuk Gelar Drifting

Senyum kemenangan terlihat dari Andika Chandra Kenzo, saat melihat Zharfan Rahmadi dari HTJRT berhasil merebut podium pertama di kelas ALL dalam Kejuaraan Nasional Drift 2016 putaran 1 yang berlangsung di lapangan Pusat Latihan Multi Fungsi POLRI, Cikeas – Jawa Barat pada 30 – 31 Juli 2016.

HTJRT Kejurnas Drift 4Bagaimana tidak, Andika Chandra sebagai pemilik dari Haji Tjandra Racing Team yang juga berhasil merebut peringkat 4 di kelas Rookie berhasil mengantarkan salah satu punggawanya untuk merebut tempat tertinggi dalam kejuaraan tersebut.

HTJRT Kejurnas Drift 5“Saya sangat puas atas raihan HTJRT pada hari ini. Dua gelar menjadi milik kami melalui keberhasilan saya meraih 4 besar pada kelas Rookie, ditambah kemenangan Zharfan di kelas All.”

HTJRT Kejurnas Drift 7Keberhasilan Zharfan Rahmadi dalam merebut juara tentu tidak lepas dari campur tangan Chandra dan seluruh bagian HTJRT. Zharfan yang sempat terkendala pada bagian tubro di hari pertama, membuat seluruh mekanik hingga kru harus bekerja keras untuk melakukan perbaikan agar dapat melanjutkan Kejurnas Drift 2016.

HTJRT Kejurnas Drift 6Tetapi minimnya waktu, membuat Zharfan harus kehilangan kesempatan berlaga di kelas Rookie. “Mobil belum siap karena awal masalah diperkirakan di feul pump tapi pas dicek lagi, ternyata turbo yang harus diperbaiki.” ungkap Zharfan Rahmadi.

HTJRT Kejurnas Drift 8Hal senada pun dilontarkan Chandra,” Sebenarnya hampir seluruh kendaraan tim mengalami kendala, turbo bermasalah membuat Zharfan pada awalnya yang tidak diduga untuk meraih gelar kemenangan.”

HTJRT Kejurnas Drift 1Kendala memang menaungi seluruh drifter dari HTJRT, Andika Chandra yang menggunakan Nissan Cefiro mengalami kendala pada gearbox nya. “Sejak kualifikasi gearbox sudah mulai rontok tapi saya paksa hingga meraih peringkat keempat pada kelas Rookie,” ujar Chandra.

HTJRT Kejurnas Drift 3HTJRT Kejurnas Drift 2Permasalahan Chandra juga menular pada kedua pembalapnya, bahkan semuanya langkahnya terhenti pada 16 besar pada kelas All (rookie dan pro). Kedua drifter tersebut adalah Reindy Riupassa yang performa mobilnya tidak dapat maksimal setelah ‘crash’ saat berlatih tandem dengan Andika Chandra. Sedangkan M. Irdam Ruchdiansyah sebagai satu-satunya pembalap Pro dari HTJRT juga dirundung kendala. Hand break mobil Nissan Cefiro milik M. Irdam bermasalah sehingga tidak dapat memaksimalkan hasil.

HTJRT Kejurnas Drift 10Walau dari empat drifter hanya dua yang meraih hasil maksimal, tetapi HTJRT berhasil membuktikan untuk siap bersaing melawan tim drift lainnya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)