Home Event HTJRT Rebut Dua Trophy di ISSOM 2016 seri 1

HTJRT Rebut Dua Trophy di ISSOM 2016 seri 1

Dua pembalap dari Haji Tjandra Racing Team (HTJRT), Zharfan Rahmadi dan Wahyu Kumoro berhasil merebut dua trophy dari kelas yang berbeda dalam ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport 2016 untuk seri perdana pada 6 Maret 2016.

HTJRT zharfan Achilles

Zhafran Rahmadi yang turun di tiga kelas (ITCC Kejurnas, Honda Jazz Speed Challenge dan ETCC 3000cc). Zhafran pun harus puas dengan satu gelar juara ketiga untuk kategori Rising Star pada kelas Honda Jazz Speed Challenge. Sedangkan untuk ITCC Kejurnas dan ETCC 3000cc, Zhafran mengalami kendala pada kendaraannya.

“Untuk kelas One Make Race (Honda Jazz Speed Challenge) memang tidak ada kendala berarti tapi persaingan di kelas ini cukup ketat karena didominasi oleh pembalap senior sehingga harus puas diperingkat ketiga. Sedangkan untuk ITCC Kejurnas, rem mobil Honda Jazz saya mengalami masalah sehingga harus masuk ke dalam Pit,” ungkap Zhafran Rahmadi.

“Pada ETCC 3000cc, saya lebih tidak beruntung. Sejak latihan resmi (hari Jumat), kendaraan saya sudah mengalami masalah dan puncaknya pada hari ini sehingga mesin saya jebol,” tambahnya.

HTJRT Mimo Achilles

Raut Bahagia pun terlihat dari Wahyu Kumoro yang akrab dipanggil Mimo. Dirinya berhasil memecahkan waktu terbaik selama menggunakan kendaraan yang beberapa waktu lalu pernah digunakannya untuk ke Yogyakarta. Hasilnya gelar juara pertama di kelas B3 Super Car Championship Race.

“Saat kualifikasi saya berhasil mendapatkan waktu tercepat selama menggunakan mobil ini. Teknik pengereman yang lebih baik dan menjaga Rpm di 7500 saat mengganti gigi sehingga mendapatkan waktu terbaik. Namun saat balapan, cuaca yang cukup panas membuat oli temperature meningkat. Beruntung saya sudah berada diperingkat pertama sehingga saya melakukan ‘Safe the engine driving’ agar kondisi mesin tetap dapat bertahan hingga lap terakhir,” ungkap Mimo.

Keberhasilan dua pembalap HTJRT tentu menambah suka cita dari keseluruhan team ini karena dari cabang Slalom, 9 pembalap HTJRT berhasil merebut 22 piala dalam seri perdana Indonesia Night City Slalom di Malang. Sukses Besar diawal tahun….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)