Home Event Drift HTJRT Siap Terbangkan 3 Drifter ke King Of Nation

HTJRT Siap Terbangkan 3 Drifter ke King Of Nation

Setelah kemarin sabtu King Of Asia round (putaran) 1 berhasil terselenggara, untuk hari ini 28 February 2016 putaran kedua juga telah usai terselenggara dengan baik di Melaka Internasional Circuit MIMC, Malaysia.

Indonesia menurunkan 6 drifter pada ajang ini 5 diantaranya tergabung pada HTJRT Drift Division, dan yang satunya lagi adalah Emmanulle Amandio.

HTJRT KING OF ASIA MALAYASIA ACHILLES FASTNLOW 2

Event ini memang diselenggarakan untuk menyeleksi para drifter asia untuk dapat bermain dalam ajang King Of Nation besok Maret. Dan HTJRT pada round pertama sudah mendapatkan 2 orang yang mendapat lampu hijau untuk masuk King Of Nation. Yaitu Reindy Riupassa dan Zharfan.

Dan pada putaran kedua King Of Asia ini para drifter memiliki kesempatan kedua untuk dapat lolos babak qualifikasi yang artinya otomatis mendapat license ke event bertaraf dunia itu.

HTJRT KING OF ASIA MALAYASIA ACHILLES FASTNLOW 3

Kali ini HTJRT menggunakan strategi tim order, dimana Zharfan dan Reindy tidak lagi bermain dalam putaran ini. Selain mereka sudah mendapatkan license itu 1 mobil (S14) yang harusnya digunakan oleh Akbar Rais mengalami kerusakan mesin (Baca artikel sebelumnya). Jadinya Akbar, Mimo akan menggunakan Cefiro dan Chandra yang baru datang dari Indonesia langsung duduk di atas S15 yang sudah dipersiapkan.

Namun sebelum masuk dalam babak qualifikasi Mimo yang berniat berlatih malah mengalami kesialan, yaitu gagal melakukan drifting yang mengakibatkan mobil keluar dari lintasan. Dari kejadian itu mobil mengalami kerusakan pada chasis dan kaki-kaki mobil yang rusak cukup parah.

Akhirnya semua harus tetap dipebaiki secepatnya namun bagaimana pun juga tidak dapat se-sempurna seperti sebelumnya.

Dan hal sial lainnya terjadi pada S15 yang akan digunakan oleh Chandra. Bermula saat Zharfan ingin mencoba mobil ini, namun alhasil malah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan bagian kaki-kaki dan body mengalami kerusakan cukup.

Qualifikasi.

Mimo yang akhirnya bisa turun kembali dengan Cefiro tidak dapat bermain baik pada run pertama karena banyak melakukan straighten dan pada run kedua Mimo dapat bermain cantik, namun sesaat sebelum menyentuh garis finis kap mobil terangkat dan terlepas yang mengakibatkan Engine Cut Off tertarik dan mesin mati sebelum menyentuh garis finis.

HTJRT KING OF ASIA MALAYASIA ACHILLES FASTNLOW 5

Kemudian Chandra yang minim latihan bermain cukup baik pada run pertama, namun kekurang tahuan tentang garis finis mengakibatkan Chandra sudah menghentikan drifting-nya sebelum menyentuh garis finis. Dan pada run kedua mobil terpelintir.

Dan yang terakhir adalah Akbar yang menggunakan Cefiro bermain aman dan besih. Tidak melakukan kesalahan dan hasil akhirnya Akbar masuk dalam babak 32 besar, sedangkan Mimo menduduki posisi 37 dan Chandra pada posisi 34, otomatis mereka tidak dapat license sekaligus tidak masuk babak qualifikasi.

HTJRT KING OF ASIA MALAYASIA ACHILLES FASTNLOW 1

Akbar Rais pada babak 32 besar dapat dengan mudah menaklukkan lawannya, dan berhak masuk ke babak 16 besar dan sialnya dia langsung bertemu dengan Amandio, sahabat sekaligus rekan satu negara yang pada round pertama mendapat posisi pertama.

Namun jam terbang disini berbicara. Akbar tidak dapat mengalahkan Dio dalam babak ini. Tapi memang faktor kendaraan yang kurang sehat mempengaruhi performanya.

Alhasil untuk King Of Asia besok Maret, HTJRT sudah positif akan menurunkan Reindy Riupassa, Zharfan dan Akbar Rais.

 

Selamat HTJRT!!!

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)