Home Event Hujan Deras, Denny Pribadi Mengganas di Super Car

Hujan Deras, Denny Pribadi Mengganas di Super Car

Sentul, 26 November 2017 – Lintasan basah tentu bagi sebagian pembalap akan menyulitkan dalam memacu mobil balapnya. Terlebih saat hujan masih turun cukup deras, bukan hanya permukaan aspal yang licin, jarak pandang pun terbatas akibat mobil balap tidak menggunakan AC seperti mobil harian. Namun tidak untuk Denny Pribadi, pembalap yang berlaga di ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.


Turun di kelas Super Touring Car 2 – Super Car B1 (2000cc / turbo) menggunakan Toyota Corolla DX andalannya dengan pelumas TOTAL Quartz. Denny Pribadi malah tampil ganas. Berkat kemampuannya dalam melakukan teknik ‘drifting’, beberapa pesaingnya dilibas di tikungan Sentul Internationak Circuit.”Balapan putaran terakhir ini sangat seru banget. Kondisi hujan deras malah memberikan keuntungan dengan mobil penggerak roda belakang.”


Memang menggunakan mobil jenis RWD bisa ‘drifting’ tetapi kembali lagi dengan skill sang pembalap. Denny Pribadi yang menggunakan ban GT Radial Champiro SX2, terlihat mendapatkan traksi roda lebih baik dalam berbagai kondisi lintasan. “Pembalap lain mengerem di tikungan, saya malah ngegas. Jalannya miring seperti kepiting jalannya. Balapan kali ini lebih kompetitif sekali karena berdasarkan kemampuan pembalap lainnya dan faktor cuaca. Hahahaha… ”


Berlaga menggunakan bahan bakar ELF Racing Fuel dengan pengapian Busi NGK Denny Pribadi berhasil meraih podium ketiga dan sekaligus gelar runner up Super Car B1 (2000cc / Turbo) untuk musim balap 2017. “Terima kasih untuk seluruh sponsor yang mendukung saya dalam balapan hingga mendapatkan gelar ini.”


Dalam balapan dikondisi hujan tentu tingkat kewaspadaan dan hanya mengandalkan bias cahaya lampu rem sang kompetitor karena kaca mengembun, tentu ada tantangan tersendiri bagi seluruh pembalap yang berlaga. Namun Prestone Dot 4 sebagai minyak rem dan Ferodo untuk brake pad, membuat Denny Pribadi tidak khawatir melibas tikungan – tikungan.


Apalagi Kratingdaeng – minuman berenergi dapat membantu dalam urusan menjaga stamina selama mengikuti balapan touring.”Saya harus menjaga stamina tetap prima dan bugar agar bisa berkonsentrasi dalam setiap balapan. Cuaca yang cepat berubah, salah satu faktor yang membuat tubuh mudah ngedrop.”


Dengan meraih Runner up untuk musim balap 2017, Denny Pribadi tentu memiliki target lebih untuk tahun depan. Persiapan pun akan segera dilakukan, apalagi akan digelar 7 seri. Termasuk satu putaran ‘street race’ di BSD City. “Mobil sebenarnya semakin nyaman setelah diseting ulang sebelum balapan tetapi depan harus upgrade. Tujuannya untuk semakin bersaing dan mengalahkan mereka.”


Penampilan Toyota Corolla DX pun dipastikan akan berubah untuk musim balap 2018 yang tentu saja membuat lebih ‘fresh’ dalam menghadapi balapan.”Livery pasti akan berubah setiap tahunnya, sesuai dari TOTAL yang biasanya mengikuti dari WRC. Semua masih harus menunggu keputusan dari TOTAL Singapura hingga TOTAL Perancis,”
Well done, DX BONEX… See U at 2018

Bonus foto:

    

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)