Home Special News Community HUT LRCI ke-30 Bertema ‘Green The Nation’

HUT LRCI ke-30 Bertema ‘Green The Nation’

Land Rover Club Indonesia (LRCI) awalnya hanya sebuah perkumpulan penggemar olahraga otomotif 4X4, khususnya pengguna Land Rover yang didirikan 5 Agustus 1987. Dalam perjalanannya, pada tahun 1992 perkumpulan tersebut resmi berubah menjadi Land Rover Club Indonesia (LRCI) dan telah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta. 

Setiap tahun, berbagai kegiatan pun sering digelar LRCI, mulai dari Offroad, Touring hingga Bakti Sosial. Namun demikian, LRCI yang memiliki anggota dibeberapa daerah di Indonesia ini lebih mengutamakan kuantitas dan kualitas dari setiap kegiatannya, dengan tujuan agar klub ini lebih memiliki arti bagi anggotanya dan masyarakat di luar klub. Seperti pada perayaan ulang tahunnya ke-30 kali ini, dengan mengusung tema ‘Green The Nation’, acara yang digelar di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat tersebut, selain untuk bersenang-senang, mereka juga menggelar acara bakti sosial di Sekolah Dasar 01 Gunung Mas.

Dr Firman Wahyuni, Ketua Pelaksana HUT ke-30 LRCI mengatakan, LRCI ini memiliki moto Cinta Lingkungan, Cinta Sesama dan Cinta Alam Indonesia. Maka untuk itu dalam perayaan ulang tahun kali ini kami sengaja menggelarnya di Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat. Selain tempatnya memang sesuai, dilokasi ini para peserta juga bisa menikmati indahnya alam pegunungan dan perkebunan teh yang hijau. “Berlangsung selama tiga hari, HUT LRCI ke-30 ini dihadiri 243 mobil dan lebih dari 500 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Firman saat ditemui di Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (5/8).

Ditambahkan oleh Firman, setiap acara yang digelar ini tidak hanya untuk bersenang-senang, karena setiap event LRCI ini selalu diselingi dengan kegiatan baksos. Seperti di event kali ini, dimana kami menggelar baksos membantu meningkatkan akreditas dari SD 01 Gunung Mas, Bogor dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana. “Saya berharap di usia yang ke-30 tahun ini LRCI akan terus eksis, bermanfaat bagi anggota dan lingkungan dan bisa menjadi contoh bagi klub ataupun komunitas otomotif lainnya untuk bisa mencintai alam Indonesia,” pungkas Firman.

Sementara Rahadian Mahendra, Penasehat LRCI mengungkapkan bahwa usia 30 tahun ini merupakan perjalanan panjang dan luar biasa bagi sebuah klub otomotif. Banyak tantangan dan hambatan selama 30 tahun berdirinya LRCI ini, namun saya salut klub ini tetap bisa bertahan dan kompak. “Dan dengan mengusung tema ‘Green The Nation’, kami sengaja mengundang berbagai klub diluar LRCI untuk bersama-sama mencintai alam Indonesia,” ungkap Rahadian.

Sedikit disinggung tentang LRCI, Rahardian menjelaskan bahwa LRCI ini merupakan klub keluarga. Jadi disetiap kegiatan yang digelar selalu melibatkan istri dan anak-anak. Bahkan kami juga membentuk yang namanya LRCI Girl dan LRCI KIDS yang berisi ibu-ibu dan anak-anak dari para anggota. Untuk LRCI KIDS kita sengaja bentuk agar mereka (anak-anak) bisa meneruskan dan melestarikan kendaraan yang dimiliki orang tuanya saat ini, yaitu Land Rover.  “Untuk itu dalam acara ini sengaja kami hadirkan Land Rover dari seri pertama hingga terakhir, agar anak-anak mengerti dan bisa memahami bahwa kendaraan ini memang sudah harus dilestarikan,” jelas Rahadian. 

Sedikit informasi bahwa hingga saat ini, LRCI telah  memiliki anggota yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, mulai Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera (Bengkulu, Padang, Riau, Aceh) dan Kalimantan (Banjarmasin), termasuk Malaysia, Canada dan Italia. Dan disetiap kegiatannya, selain mengunjungi taman nasional dan tempat wisata, LRCI juga selalu menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)