Connect with us

Subscribe

Issue

Imbas COVID-19, ISSOM 2020 Putaran Pertama di Tunda

Ajang balap mobil touring di Indonesia yang dikenal dengan nama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seharusnya sudah memasuki putaran pertama pada akhir pekan ini.

Namun nampaknya gelaran tersebut akan ditunda seiring dengan terbitnya surat edaran dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang menaungi seluruh kegiatan motorsport di Indonesia.

Melalui surat IMI Pusat nomor 163/IMI/A/III/2020 pada tanggal 16 Maret 2020, IMI mengumumkan bahwa seluruh kegiatan motorsport di Indonesia diundur penyelenggaraannya. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan demi mendukung pemerintah dalam menangani kasus pandemi global yaitu Corona Virus Desease-19 atau dikenal dengan COVID-19.

PT. Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola Sentul International Sircuit yang juga bekerja sama dengan ABM Enterprise selaku penyelenggara ISSOM telah menimbang dan menaati surat edaran yang dikeluarkan oleh IMI dalam hal menunda penyelenggaraan event balap ISSOM 2020 putaran pertama. Penundaan ini pun masih belum ditentukan hingga kapan dan kapan akan dimulai kembali.

Sebenarnya bukan hanya Indonesia saja yang menunda gelaran motorsport. Namun juga negara lain pun melakukan hal yang sama. Terutama kegiatan yang bersinggungan dengan menghadirkan penonton yang banyak. Bahkan event berskala international seperti Formula 1 pun ikut menunda beberapa gelarannya. Kemudian ajang Formula E yang kabarnya akan digelar pada bulan Juni 2020 mendatang pun ditunda penyelenggaraannya.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Apa Itu JDM? Apakah semua mobil Jepang itu JDM?

Did You Know?

Kenapa Selalu E36? Ini Jawabannya

Did You Know?

Ford Perkenalkan Valet Parkir Otomatis di Detroit

Cars

Sekilas Tentang Sejarah Gokart dan Go-Karting

Did You Know?

Advertisement
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan