Home Demas Agil INCS 6 Semarang : Gagal Mengunci Namun Bakal Seru Nantinya

INCS 6 Semarang : Gagal Mengunci Namun Bakal Seru Nantinya

Demas Agil pembalap asal DKI Jakarta yang memperkuat Nos Fajar Trans (NFT) pada ajang Indonesia Night City Slalom seri 6 Semarang Sabtu, 22 Oktober 2016 lalu memang ternyata masih harus berjuang extra untuk mengukuhkan dirinya menjadi Juara Nasional kelas F. Inilah cerita singkat tentang perjuangan Demas di seri 6 GT Radial Night City Slalom.

“Kalo tahun lalu sih saya ga leading point dari awal, tiba-tiba aja menang dan dapet juara umum di kelas A dan F. Tapi tahun ini beda, bisa dikatakan saya leading point dari awal, jadi tekanannya cukup berasa.” Ungkap Demas Agil kala ditemui usai babak final F.

incs-semarang-demas-agil-6Untuk seri ini dibilang seru oleh Demas, karena soal yang disajikan dan juga persaingan yang berlangsung di seri ini cukup menarik. Meski Demas hanya memperoleh juara 1 di kelas A, namun Demas cukup senang karena ini adalah kali pertama Demas dapat memperoleh podium di Semarang. Meski begitu, perolehan sementara hingga saat ini Demas masih leading point untuk INCS 2016 di kelas A dan F.

incs-semarang-demas-agil-2Jika dilihat pada heat 1 dan heat 2, di kelas A Demas kali ini menggunakan Honda Jazz meski catatan waktu yang diperolehnya belum cukup baik. Pada heat 1 Demas berhasil mencetak waktu 00:41.140. dan pada heat 2 Demas mencetak waktu 00:42.382 dengan selisih yang tidak terlalu jauh dengan James Sanger yang berada di posisi kedua pada heat 2.

incs-semarang-demas-agil-7Sepertinya, Demas menjadikan Heat 1 dan heat 2 sebagai ajang mengenali karakter mobil dan lintasan. Demas yang tampil beringas di babak final kelas A akhirnya mampu menunjukkan skillnya dengan memperoleh juara satu di kelas A yang membuat Demas masih bertahan di klasemen tertinggi, dengan memperoleh tambahan 25 point di seri ini dan total point 108. Sedangkan Herdiko yang menempati posisi ke dua di kejuaraan umum A terpaut cukup jauh, karena perolehan point Herdiko berjumlah 89.

incs-semarang-demas-agil-3Namun pada babak final kelas F Demas mengakui melakukan sedikit kesalahan ketika memasuki lintasan zig-zag. Pada akhirnya Demas memperoleh juara ke empat yang menambahkan 13 point dengan total perolehan point sementara saat ini adalah 124. Pada kejuaraan umum kelas F, James Sanger yang merupakan rekan satu tim Demas menempati posisi kedua dengan point 110. James Sanger yang memperoleh juara satu pada babak final kelas F ternyata cukup mengancam posisi Demas, dan memang persaingan antar rekan satu tim ini sepertinya tidak dapat dihindari lagi.

incs-semarang-demas-agil-5Demas berujar bahwa seri berikutnya dimana adalah seri terakhir daripada Indonesia Night City Slalom 2016 akan berjalan lebih seru. Karena pada kali ini Demas belum bisa mendapatkan juara di kelas A dan kelas F secara bersamaan sehingga persaingan akan jelas semakin terlihat.

incs-semarang-demas-agil-4Demas menceritakan, beberapa orang mengharap akan persaingan dari pembalap lain yang dapat mengalahkan Demas dengan maksud agar Demas tidak bisa mengunci gelar kemenangan gandanya di kejuaraan umum seri ini, namun Demas menanggapinya dengan santai “kalo belum finish, ya belum menang. Jadi memang istilah mengunci peringkat bagi saya tidak ada, saya harus terus bekerja keras dengan terus berlatih fisik dan skill mengendalikan mobil. Saya rasa doa beberapa orang terkabul, dan perjalanan di seri terakhir besok akan sangat seru.” Pungkasnya.

incs-semarang-demas-agil-1Memang tidak bisa dipungkiri, persaingan jelas akan lebih menarik di putaran terakhir INCS 2016. Mari kita tunggu penampilan Demas Agil pada seri penutup Indonesia Night City Slalom 2016 yang akan dilaksanakan bulan November di Purwokerto. Good luck bro Demas….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)