Home Special News Community Indonesia Coopret Cicipi Lintasan Balap di Sentul

Indonesia Coopret Cicipi Lintasan Balap di Sentul

Sentul, 15 Maret 2018 – Belum genap satu tahun, Indonesia Coopret Registry membuat gebrakan dengan mengadakan ‘Coopret Track Day’ di Sentul International Circuit. Ajang dari club yang baru mendeklarasikan diri pada Desember 2017 berhasil menarik antusias para penggemar mobil. Pasti bukan hanya dari pencinta Mini Morris yang tergabung dalam Indonesia Coopret Registry.


“Ide ini datang dari banyaknya balapan dengan mobil Mini klasik. Namun karena bukan berasal dari pembalap profesional sehingga diawali dengan coaching clinic dalam rangkaian Coopret Track Day. Hasilnya ada 46 mobil hadir dari berbagai daerah, sebenarnya masih ada tambahan peserta lebih dari 5 mobil yang ingin ikut sehingga totalnya bisa di atas 50 mobil. Tetapi kuota sengaja kami batasi.” Ungkap Roy Sunaryo sebagai ketua Indonesia Coopret Registry.


46 mobil yang mengikuti Coopret Track Day hadir dari berbagai daerah. Mulai dari Jabodetabek hingga Bandung. Mereka tidak hanya menggunakan mobil Mini tetapi juga ada yang menggunakan mobil – mobil langka di Indonesia seperti BMW, Jaguar, Datsun hingga Mercy. Tujuannya tentu kebersamaan antar komunitas yang memiliki dasar sama yaitu menggemari otomotif.


Rencananya ajang serupa akan digelar secara rutin, hal ini untuk semakin memperkenalkan mobil Mini klasik. Namun gelaran Coopret Track Day tidak hanya diadakan di Sirkuit Sentul.”Kami ingin bisa membuat ajang yang sama di berbagai kota agar makin dikenalnya Mini klasik,” pungkas sang ketua.


Hingga saat ini, anggota dari Indonesia Coopret Registry telah berjumlah 90 member (sesuai WAG) dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Mojokerto, Purwokerto, Bali, Samarinda, Palangkaraya dan Pekanbaru yang tentu saja didominasi dari Jakarta. Antusias dari Indonesia Cooper Registry pun memastikan akan merambah ke dunia motorsport dengan menyiapkan mobil touring.

BANK BJB B16 AP SPEED | ISSOM 2018 1ST ROUND - SENTUL INTERNATIONAL CIRCUIT