Connect with us

Subscribe

Event

Indonesia Menguasai Asia Auto Gymkhana Championship 2019 Putaran Pertama

Pada weekend kemarin baru saja diadakan kejuaraan bertaraf internasional yaitu Asia Auto Gymkhana Championship. Pada tahun ini kota Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah putaran perdana jenjang tertinggi olahraga Asia Auto Gymkhana Championship 2019. Balapan yang dulu dikenal dengan sebutan slalom ini digelar pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 di sirkuit Stadion Mandala Krida.

Indonesia mendapat kehormatan ditunjuk sebagai negara penyelenggara untuk putaran perdana oleh FIA (Federation International de Automobile). Ini adalah kali ke-3 secara berturut-turut Indonesia menjadi tuan rumah Asia Auto Gymkhana Championship 2019.

Setelah dua edisi sebelumnya digelar di Semarang dan Bali. Dan pada tahun ini dipilihnya kota Yogyakarta karena banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi para peserta dari luar negeri sebelum dan sesudah kejuaraan.

Sebanyak 12 negara berkontribusi dalam Asia Auto Gymkhana Championship 2019 untuk membuktikan siapa yang terbaik. Mereka adalah pebalap dari Chinese Taipei, Singapore, New Zealand, India, South Korea, Thailand, Philippines, Nepal, Malaysia, Vietnam, Srilanka dan tentu saja tuan rumah, Indonesia.

Peserta berasal dari Indonesia sebanyak sembilan pebalap, Herdiko Setya Putra dan Adrian Septianto (peringkat 1 dan 2 nasional) serta Febriana Dewi (peringkat 2 nasional menggatikan peringkat 1 yang non aktif). Serta Anjasara Wahyu, Demas Agil, Gema Rizki, Abghi Rezandi, Yuanita Fatma dan Dina Pricelia (wild card, Indonesia tuan rumah).

Pada Asia Auto Gymkhana Championship tahun ini, sedikit berbeda dibandingkan dua tahun lalu. Salah satunya adalah peraturan bahwa setiap tim dari dua orang peslalom menjadi tiga orang, termasuk peslalom wanita. Selain itu juga akan dilombakan kelas tandem di setiap penyelenggaraan putaran Asia Auto Gymkhana Championship 2019.

Dan gokilnya lagi, Para peslalom tim Merah Putih berhasil menyapu bersih gelar juara yang disediakan pada putaran pertama Asia Auto Gymkhana Championship 2019. Kelas Solo, Double (Tandem), Team, Best Qualifier, ASN terbaik hingga kelas wanita semua diborong 9 peslalom Indonesia yang turun kali ini di Kota Yogyakarta.

Hasil lomba :

Solo Knockout
1. Demas Agil
2. Adrian Septianto
3. Benedictus Anjasara

Double Knockout
1. Indonesia
2. Thailand
3. India

Team Knockout
1. Indonesia
2. Thailand
3. Filipina

 

Bonus Pict:

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Pilihan Aki Tepat Dengan Optima

Did You Know?

Tips Agar Mobil Anda Menjadi Lebih Irit

Did You Know?

Tips dan Trik Mencuci Mobil Sendiri

Did You Know?

Arti Kode JWL , JWL-T, JWL-R dan VIA Pada Velg

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan