Home Event Indonesia Night City Slalom seri 2 2016 : HTJRT Bermain Mendekati Sempurna...

Indonesia Night City Slalom seri 2 2016 : HTJRT Bermain Mendekati Sempurna di Kandang Sendiri

Bermain dikandang sendiri ternyata memang menjadi perhatian khusus HTJRT. Persiapan sejak 2 minggu sebelum seri kedua Indonesia Night City Slalom seri 2 2016 ini akhirnya membuahkan hasil yang cukup membanggakan bagi masyarakat Yogyakarta pada umumnya.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 7

Arche Manager dari HTRJT bekerja keras untuk mensetting suspensi untuk mobil kelas A dan F sedangkan untuk suspensi mobil kelas B sudah matang sejak musim balap lalu.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 21

Sejak heat awal tim ini bermain aman “yang penting masuk final dan mendapat posisi bagus di starting list saat final nanti” Ujar Arche yang untuk dua seri ini memang memfokuskan untuk push di kelas A. Sedangkan untuk kelas F nya, kondisi mobil tidak dalam kondisi prima, sehingga sudah dapat dipastikan F tidak bisa di jagokan pada seri-seri awal ini.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 39

Tanpa ada masalah berarti saat heat-heat awal mereka melenggang cantik ke final. Di kelas A Mario Claudio mendapat giliran pertama membawa nama HTJRT, dan langsung memecahkan rekor peserta terbaik sebelumnya, Batara Michdar menjadi 49.210.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 20

Catatan waktu ini cukup bertahan lama, hingga Herdiko rekan satu timnya pun tidak dapat memecahkan catatan waktu itu. Hal itu disebabkan karena tangan sempat terlepas dari setir yang mengakibatkan mobil lepas kendali.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 47

Akhirnya catatan waktu dipecahkan oleh rekan satu timnya, Valentino Ratulangi yang akhirnya dengan catatan waktu 48.748 itu dia membawa HTJRT menjadi juara untuk kelas A umum.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 48

Kegembiraan tidak terbendung lagi. Valent pun turun untuk memeluk sang istri yang mensupportnya dari pinggir lintasan. “Istri saya yang membuat saya sangat tenang dan berkonsentrasi” ujarnya dengan gembira.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 51

Dikelas F, kelas yang paling bergensi ini HTJRT tetap dapat masuk 15 besar peserta yang bermain di final. Namun sesuai dengan yang dikatakan Arche di kelas ini tim yang dibina oleh H. Chandra ini sulit untuk melakukan perlawanan.

Hanya saja Herdiko sempat merebut catatan waktu terbaik peserta sebelumnya menjadi 53. 214 dengan menggunakan mobil Jazz yang dia gunakan di kelas A. Valentino yang menggunakan Toyota Yaris pun tidak bisa banyak berkutik, sebab mobil ini memang bermasalah pada chasis. “bisa duduk di posisi 5 dengan kondisi seperti ini sebetulnya sudah luar biasa” uja Valent sesaat sebelum masuk ke babak final F.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 23

Jadi dikelas F HTJRT harus puas di posisi kedua yang sodok oleh Raditya PA, sedangkan posisi 6 oleh Valentino, 7 Adrian Septianto dan peringkat 10 oleh Herdiko.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 30

Sedangkan di kelas B yang menurunkan Dewi SA, Ricky Herdiana, Reindy Riupassa, Akbar Rais, Koh Petrus dan Adrian Septianto membuat kelas B terkesan di serbu oleh tim yang tahun ini termasuk dalam tim papan atas.

kejurnas slalom seri 2 yogyakarta 2016 gt radial indonesia night city slalom 4

Sejak heat-heat pertama semua bermain dengan baik, termasuk Akbar Rais (Ucok) yang baru dua kali ini dia bermain di balap slalom. Namun di heat kedua ucok tidak dapat bermain dengan baik karena ditengah jalan, system hidrolis dari rem tangan Toyota DX yang dia gunakan jebol sehingga menyulitkan dia untuk bermanufer. Hasilnya Ucok gagal membawa piala kelas B umum seperti seri sebelumnya.

Sedangkan di Final kelas B Reindy, Ricky Herdiana, Koh Petrus dan Adrian masih dapat memperjuangkan untuk menjadi juara kelas B umum. Diawali oleh Reindy sebagai pembuka yang kemudian catatan waktunya membuat dia duduk di posisi podium empat. Selanjutnya Ricky Herdiana bermain cukup baik yang akhirnya dia berhasil memperoleh posisi 2 klas B umum.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 18

Koh Petrus sang pemilik mobil yang sudah melakukan banyak perombakan pada bagian suspensi harus terpental jauh turun kebawah di posisi 8 karena di beberapa tikungan akhir dia menyenggol cone. Turut di sayangkan.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 31

Namun Adrian Septianto dapat memperbaiki catatan Ricky Herdiana yang akhirnya menduduki posisi pertama klas B umum yang artinya dia sudah dua kali mendapat peringkat pertama di kelas yang sama pada musim ini.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 49

Jadi secara keseluruhan, HTJRT mendapat peringkat 1 Kelas A umum, peringkat 2 Kelas F, Peringkat 1 B umum dan peringkat utama tim A dan peringkat 3 tim F.

INCS Seri 2 2016 GT Radial Slalom Yogyakarta 25

Salam Bahagia HTJRT.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)