Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Sebagian orang banyak yang tidak tahu ternyata Lexus merupakan merek mobil dari Toyota untuk mobil – mobil mewah produksi mereka. Lah kenapa harus bikin merek baru? kenapa tidak menggunakan nama Toyota saja? itu ada alasannya, yuk mari kita bahas

Misi besar Toyota ini bermula pada tahun 1983, ketika itu Presiden Direktur Toyota Corporation Eiji Toyoda membentuk sebuah tim yang terdiri dari enggineer-enggineer terbaik untuk membuat mobil mewah yang bisa mengalahkan merek – merek seperti BMW, Mercedes, Audi dan Jaguar. Langkah ini pun disambuat baik, maka pada 1985 Toyota mengirimkan sebuah tim rahasia ke Amerika untuk meneliti para orang – orang kaya disana. Dan Hasilnya bahwa mereka harus membuat mobil mewah yang terpisah dari merek Toyota.

Merek sebelumnya yang digunakan oleh Toyota untuk produk mobil mewahnya adalah ALEXIS, namun ternyata nama ini mirip dengan karakter serial kartun di TV pada saat itu dan ini sangat membingungkan bagi setiap orang. Akhirnya nama tersebut pun di revisi dengan membuang huruf pertamanya dan mengganti huruf “i” menjadi huruf “u” yang menghasilkan nama LEXUS.

LEXUS memberikan arti “kemewahan dan keanggunan” bagi sebagian orang. Selian itu kebetulan atau tidak, ternyata LEXUS juga menjadikan akronim ” Luxuary Export To The U.S”. yang luar biasa yang dipandang sangat tepat dengan tujuan Toyota yaitu membuat mobil “mewah yang bisa di ekspor ke Amerika”.

Salah satu hal yang membuat Toyota tertarik untuk membuat mobil kelas premium ini adalah karena rival – rival mereka rata – rata mempunyai merek tersendiri untuk mobil mewahnya. Diantaranya Honda yang memiliki merek mobil mewah Accura, Nisan mempunyai merek mobil mewah Infiniti dan Mazda yang mengeluarkan merek mobil mewah Amati. Namun naas, produk mewah Mazda dibatalkan pada saat itu.

Proyek Toyota yang super rahasia ini mereka beri nama F1, bukan Formula One melainkan sebuah singkatan yang memiliki arti F ( Fligship / unggulan ) dan 1 ( Vehicle One / mobil nomor satu ). Proyek ini ditargetkan untuk bisa mengikuti kesuksesan mobil Toyota Supra dan Toyota Cressida yang saat itu mengalami penjualan yang sangat banyak. Setelah proses pengembangan yang sangat panjang, melibatkan 60 desainer mobil, 24 tim teknik, 1400 enggineer, 2300 teknisi, 220 pekerja tambahan dan 440 prototipe kendaraan serta modal pengembangan yang mencapai 1 miliar dolas AS, akhirnya proyek besar super rahasia mereka jadi juga.

Pada tahun 1989 produk pertama LEXUS diluncurkan, LS 400 sebuah mobil SUV yang dibekali dengan mesin V8 dengan kubikasi 400 CC yang mempunyai mesin didepan berpenggerak roda belakang ( FR / Front Enggine Front Drive ). Mobil ini mempunyai tingkat kebisingan yang sangat rendah, tenaga mesin yang besar, aerodinamik yang baik serta interior yang mewah. Selain itu harganya yang lebih murah dibanding pesaingnya pada saat itu seperti Mercedes dan BMW.

Untuk membuktikan tingkat kehalusan mesinnya, mereka membuat sebuah percobaan dengan meletakkan cagkir tampan dan menyusunnya seperti piramida tepat berada diatas kap mesin LS 400. Dan hasilnya pun megesankan, suara mesin yang halus serta getaran yang sedikit tidak mengakibatkan air pada gelas tersebut tumpah.

Transportation, Hudson Loft, Interior, Team One, Lexus, White Car

Kerja keras tim tidak sia-sia, LEXUS dapat menggaet konsumen loyal di Amerika dan ini berimbas buruk pada pesaingnya seperti BMW yang mengalami penurunan penjualan 19 % dan Mercedes yang mengalami penurunan penjualan 29 %.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Kopling Mekanik Vs Kopling Hidrolik, Bagusan Mana?

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan