Home Did You Know? Ini Dia Bahaya Isi Baterai HP di Mobil

Ini Dia Bahaya Isi Baterai HP di Mobil

Membawa HP memang menjadi sebuah keharusan apalagi jika Anda seringkali berhubungan dengan klien. Sayangnya, baterai HP seringkali cepat habis dan mau tidak mau Anda harus segera mengisinya kembali. Untungnya, Anda bisa mengisi baterai HP dengan lebih mudah karena beberapa jenis mobil sudah memiliki fasilitas charger HP. Namun, perlu Anda ketahui bahwa ternyata mengisi baterai HP di mobil bisa membahayakan seperti postingan pada xr-underground.com. Perlu Anda ketahui bahwa saat HP Anda di-charge dalam mobil, maka tegangan listrik ke mobil menjadi kurang stabil. Kondisi ini diperparah dengan naik-turunnya putaran mesin. Alhasil, listrik yang disalurkan ke beberapa bagian seperti AC, audio dan lampu-lampu menjadi tidak maksimal. Hal ini disebabkan oleh terpengaruhnya output pada alternator.

car-charger-in-use
squarespace.com

Jika Anda mengisi daya baterai HP menggunakan lubang pemantik api atau lighter, justru masa pakai daya baterai akan semakin pendek. Yang paling parah lagi, baterai Anda akan cepat rusak. Setelah beberapa kali mengisi daya baterai di mobil, maka baterai akan menggelembung dan tidak bisa digunakan kembali. Bahkan, jika terus dilakukan, ada kemungkinan jika baterai HP Anda akan meledak. Karena itu, jika Anda terpaksa mengisi daya baterai di dalam mobil, maka ada baiknya menyingkirkan benda-benda yang mudah terbakar terlebih dahulu. Selain itu, Anda harus menggunakan baterai yang asli dari pabrikan dan jangan menggunakan baterai palsu atau baterai berkualitas rendah. Baterai palsu bisa rawan meledak jika menggelembung.

Band-Car-Charger

Ada kalanya, HP atau charger menjadi panas saat dilakukan pengisian baterai. Jika hal ini terjadi, maka segera hentikan proses pengisian baterai. Jangan pula menerima telepon jika HP sedang di-charge. Saat mengisi daya baterai di dalam mobil, jangan biarkan HP Anda terpapar sinar matahari secara langsung atau terlalu lama. Jika hal ini terjadi, maka HP Anda akan menjadi panas dan itu artinya sangat berbahaya. Meledak adalah risiko paling membahayakan saat Anda mengisi baterai HP di dalam mobil. Karena itu, ada baiknya tidak terlalu sering mengisi daya baterai di mobil terlalu sering. Semoga dengan begitu HP Anda lebih tahan lama dan Anda bisa tetap nyaman berkendara dengan mobil Anda.

gambar utama : xr-underground.com

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)