Connect with us

Subscribe

Cars

Inikah Model Pengganti FJ Cruiser?

Toyota tampaknya belum mengisi kekosongan sejak FJ Cruiser pensiun dipasarkan di Amerika Utara setelah model terakhir tahun 2014. Perusahaan Jepang ini diduga akan memperkenalkan model baru yang terinspirasi dari mobil konsep berbentuk kotak yang telah dipamerkan sejak dua tahun lalu di ajang Tokyo Auto Show.

Disebut TJ Cruiser, menurut majalah asal Jepang — Best Car, kendaraan ini digadang-gadang akan menjadi pengganti FJ Cruiser. Mungkin sedikit membingungkan, dimana FJ Cruiser adalah SUV offroad dengan body-on-frame sementara TJ Cruiser lebih tepat disebut van keluarga yang sepertinya tidak cocok diajak melibas medan offroad. Namun sebuah publikasi mengatakan bahwa TJ tidak dipasarkan sebagai pengganti langsung FJ, melainkan bertujuan untuk menyasar konsumen muda yang mencari alternatif dari model seperti RAV4 dan Highlander.

Platform modular yang ditemukan berdasarkan angka pertumbuhan model Toyota dan Lexus, termasuk Corolla dan Prius, akan mendukung rilisnya TJ Cruiser. Konfigurasi front-wheel drive akan menjadi model basis dan all-wheel drive menjadi alternatif dengan tambahan biaya. Model ini bukan menjadi bagian dari mobil listrik Toyota, tetapi akan tersedia dengan powertrain hybrid bensin-elektrik yang meminjam suku cadang dari Prius.

Dikabarkan bahwa TJ akan lebih pendek dari model C-HR, sehingga kemungkinan mobil ini akan menjadi crossover terkecil yang pernah dikeluarkan Toyota, tetapi bentuknya yang boxy tentunya menawarkan interior yang sangat fleksibel dan roomy.

Kursi penumpang dapat dilipat sepenuhnya untuk mengakomodir obyek yang lebih panjang seperti papan selancar dan dapat terikat dengan rapi diseluruh kabin. Pintu geser samping membuat akses ke kompartemen penumpang jadi lebih mudah. Jika boleh dibilang desain TJ mengacu pada Honda Element ketimbang FJ Cruiser.

Rumornya, versi produksi dari konsep TJ Cruiser akan melakukan debut pertamanya pada ajang Tokyo Auto Show menjelang akhir Oktober nanti, tempat yang pas bagi Toyota untuk mempresentasikan studi desain. Entah benar atau tidak, Toyota belum mengumumkan secara resmi terkait rencana mengubah mobil konsep tersebut menjadi versi produksi. Kita tunggu saja di pameran Tokyo mendatang.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Penjelasan Lengkap Tentang Fungsi Catalytic Converter

Did You Know?

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil

Did You Know?

Cara Mudah Agar Mobil Anda Tidak Bisa Di Maling

Did You Know?

Volvo Perintis Seatbelt Modern 3-titik

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan