Connect with us

Subscribe

Cars

Inikah Wujud Mercedes Baby G-Wagen?

Selama lebih dari empat tahun, desas desus tentang SUV Mercedes-Benz yang terinspirasi dari G-Class mulai terjawab. Yaps, Mercedes telah menumbuhkan anggota keluarga baru yang diposisikan di segmen antara GLA dan GLC. Wujud baby G-Wagen akan dipamerkan pada ajang dua tahunan Shanghai Auto Show tanggal 16-25 April 2019. Perusahaan asal Jerman ini meluncurkan model yang mereka sebut dengan Concept GLB sebagai protipe.

Sebelum debut resminya di Shanghai, sejumlah awak media sempat menyalin teaser foto unggahan Mercedes melalui media sosial sebelum dengan cepat pihak terkait menurunkannya kembali. Meskipun hanya sedikit yang bisa kita lihat, setidaknya memberikan gambaran awal seputar model, termasuk bocoran interior yang terlihat apik.

Sesuai dengan warisan DNA Mercedes-Benz, sketsa interior memberikan penekanan pada teknologi serta kental dengan aura kemewahan. Dashboard didominasi oleh layar lebar dan beresolusi tinggi untuk menggantikan kluster instrumen dan sistem infotainment. Sisi kiri pada layar menunjukkan informasi seputar mobil seperti kecepatan dan RPM. Sisi kanannya menampilkan sistem infotainment MBUX termasuk navigasi dan komunikasi. Yaps, MBUX secara bertahap menyebar ke seluruh model Mercedes.

Aksen trim kayu dan aluminium juga menambah sentuhan kemewahan pada desain keseluruhan. Meskipun kita hanya dapat melihat potongan sebagian kabin, Concept GLB sama sekali mengambil pendekatan yang berbeda dari interior GLA.

Sejauh ini informasi spesifikasi teknis masih terbungkus rapat, namun diperkirakan GLB akan mengadopsi platform yang sama yakni konfigurasi FWD seperti halnya GLA, A-Class dan CLA sebagai model compact. Soal jantung mesin kemungkinan akan dibekali dengan empat silinder turbocharged yang menjadi satu-satunya mesin yang ditawarkan, meskipun mungkin hanya tersedia di negara tertentu. Selain itu, Mercedes mungkin menawarkan model 7-kursi dengan 3-baris.

Harapannya kita dapat segera melihat wujud aslinya yang kemungkinan akan dipamerkan sebelum akhir tahun ini. Jika dilihat dari kelasnya sebagai compact crossover SUV, GLB akan bersaing dengan Audi Q3, BMW X1, dan Lexus NX. Apakah Concept GLB bakalan setangguh G-Class?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Buat Towing, Mana Yang Lebih Penting, Horsepower atau Torque?

Did You Know?

9 Alat Paling Krusial Dari Kru Pit NASCAR

Did You Know?

Evolusi Regulasi Formula One Tahun 2020

Did You Know?

Gila! Bikin Satu Mobil F1 Mencapai Ratusan Miliar, Ini Rinciannya

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan