Connect with us

Subscribe

Did You Know?

Inilah 10 Alasan Kenapa SUV Makin Digemari

Apa yang akan anda lakukan ketika hendak berakhir pekan bersama keluarga tetapi tidak memiliki kabin luas untuk membawa semua anggota termasuk barang mereka? Apalagi dalam kondisi seperti saat ini menjelang Lebaran kalian tengah bersiap-siap mudik ke kampung halaman yang katakanlah jaraknya diatas 500km. Nggak kebayang kan betapa sesaknya didalam ruangan yang kecil dan pastinya bakal lebih capek. Belum lagi ketika anda terjebak banjir selama musim hujan. Solusinya adalah SUV.

Peningkatan konsumen cukup signifikan di kawasan Asia Tenggara, memilih SUV sebagai mobil keluarga. Apa yang memicu tren ini sehingga SUV berkembang lebih pesat dibanding mobil penumpang? Ini disebabkan beberapa alasan mulai dari kabin yang roomy hingga tampilan eksterior yang terlihat tahan banting. Faktor performa dan keamanaan juga tak kalah penting, konsumen rela menyiapkan budget lebih untuk ini. Berikut 10 hal kenapa tren SUV semakin digemari dan kemungkinan akan terus eksis di beberapa tahun mendatang.

  1. SUV mampu menampung penumpang lebih banyak tanpa meninggalkan kenyamanan sedikit pun. Sebut saja model sedan/ hatchbak hanya memuat 4-5 orang dimana memberi batasan pada keluarga besar untuk bepergian. Sementara SUV 3-baris mampu menampung hingga 7 orang. SUV adalah tentang fleksiblitas.

 

  1. SUV menawarkan bagasi besar. Ketika tidak memuat banyak orang, kursi baris kedua dan ketiga SUV dapat dilipat dengan mudah, alhasil kapasitas bagasi menjadi lebih besar bahkan mampu mengangkut 2-3 kali lipat dibanding mobil penumpang. Contohnya membawa barang besar seperti lebih dari 1 koper, alat olahraga, sepeda bahkan furnitur. Anda juga bisa memanfaatkan bagasi sebagai lemari pakaian saat dirasa perlu membawa pakaian cadangan saat bepergian.

 

  1. Konsumsi bahan bakar SUV lebih hemat. Meski tidak berlaku untuk semua brand, pada umumnya produsen mobil menawarkan opsi tenaga bensin dan diesel. Pula menerapkan teknologi hemat bahan bakar seperti eco, kapasitas mesin yang lebih kecil, termasuk material struktural untuk mengurangi beban mobil. Pada prinsipnya berkontribusi untuk efisiensi bahan bakar. Selain itu, dengan adanya perubahan mekanikal biasanya diimbangi dengan desain yang lebih aerodinamis.

 

  1. SUV lebih aman. Kenapa begitu? Mungkin ini berkaitan dengan masalah fisika. Jika sebuah SUV menabrak mobil kecil, SUV mungkin akan mengalami lebih sedikit kerusakan lantaran lebih berat dan mentransfer lebih banyak energi dalam kecelakaan. Selain itu, berkat adanya fitur Electronic Stability Control diklaim mengurangi kecelakaan roll-over yang dulunya merupakan masalah safety terbesar pada model ini.

 

  1. Ibarat katak, SUV mampu hidup di dua alam. SUV setidaknya memungkinkan dibawa ke jalan non aspal atau light offroad dibanding mobil biasa sehingga anda bisa menikmati sedikit petualangan outdoor seperti kemah, memancing dan hiking.

 

  1. SUV lebih ramah terhadap anak dan binatang peliharaan. Mengingat SUV memiliki kabin luas terutama di kursi belakang tentunya anda dapat menambahkan kursi khusus balita dan menawarkan lebih banyak ruang kaki untuk anak berpostur besar. Pula di baris ketiga atau area bagasi memiliki ruang yang memadai untuk binatang kesayangan termasuk kandangnya. SUV biasanya dibekali dengan banyak kompartemen seperti di dashboard, kursi dan pintu sehingga dapat anda maksimalkan untuk menyimpan mainan dan snack.

 

  1. SUV lebih aman dalam kondisi banjir. Yaps, lantaran posturnya yang jangkung mampu menerjang air lebih dalam ketimbang sedan atau sejenisnya dengan catatan pastikan kedalaman maksimal/ fording depth mobil anda terlebih dahulu.

 

  1. SUV menawarkan akses keluar masuk yang lebih mudah terutama bagi orang tua/ lansia dengan mobilitas tubuh yang terbatas.

 

  1. SUV mampu bertugas sebagai mobil derek/ towing dan mengangkut mainan ala pria. Seperti yang kita tahu, seringkali kita melihat SUV menggendong ‘perlengkapan’ yang tidak bisa diangkut dengan mobil biasa. Misalnya mengangkut motorcross, sepeda gunung, dan kayak/ sampan. Istimewanya lagi, SUV dibekali kemampuan untuk towing, kalangan penggiat offroad biasanya ‘menggandeng’ SUV dengan anhang. Tak ayal jika SUV adalah bagian dari gaya hidup pecinta kegiatan outdoor.

 

  1. “Pakai SUV, menambah kegantengan lima puluh persen”, itu ungkapan yang sering saya dengar dari kaum adam. Yaps, bagi sebagian orang menganggap SUV itu keren. Terlepas dari hal itu, SUV memang diandalkan sebagai mobil keluarga yang mumpuni di segala medan tetapi tak ditampik jika seseorang membeli SUV lantaran model ini paling populer seantero planet untuk saat ini.

 

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Gimana Sih Cara Kerja AC Mobil?

Did You Know?

Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Biodiesel

Did You Know?

Jangan Sembarangan Dengan Minyak Rem, Ini Resikonya

Did You Know?

Awal Sejarah Peraturan Lalu Lintas Terbentuk

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan