Home Event IOF National Championship Hapus Dahaga Offroader

IOF National Championship Hapus Dahaga Offroader

Dunia offroad kembali menggeliat seiring dengan cukup banyaknya ajang diadakan oleh para penggiat di Indonesia. Salah satunya Indonesia Off-Road Federation (IOF) National Championship 2016 untuk putaran pertama pada 30 -31 Juli di Sirkuit Borneo Paradiso, Balikpapan – Kalimantan Timur.

Sebuah gelaran IOF sebagai federasi offroad tertinggi di Indonesia yang paling ditunggu-tunggu oleh para offroader tanah air. Bagaimana tidak, ajang ini mampu menyajikan kesulitan dengan level tinggi yang telah lama hilang sehingga seakan mampu hapuskan dahaga para offroader Indonesia. Dan rencananya akan diadakan sebanyak 4 seri.

Rintangan yang disuguhkan oleh Indonesia Off-Road Federation memang terkenal dengan tingkat kesulitannya. Terlebih dengan karakter tanah lepas (tanah hitam bercampur pasir), terlebih telah satu minggu hujan kerap turun dengan intesitas tinggi. “Hanya IOF yang berani membuat event tingkat kesulitan setinggi ini. Apalagi waktu turunnya hujan tidak dapat diprediksi,”tutur Wahyu Lamban Jatmiko sebagai juara umum tahun lalu.

Kombinasi kesulitan lintasan, karakter tanah hingga cuaca tentu akan menguji seluruh peserta yang berlaga.”Spesifikasi mobil bukan bagian yang terpenting dalam meraih kemenangan, tetapi lebih tentang kekompakan tim, kemampuan driver dan co driver,” imbuh Wahyu Lamban Jatmiko.

Untuk menghadapi IOF National Championship 2016 putaran 1, Wahyu yang saat ini disponsori Kalteng 22, Antajaya dan Hardysland kembali menggunakan mobil LS1. Mobil ini pernah mengantarkan Wahyu Lamban menjadi juara nasional.”Setingan mobil masih sama seperti dua tahun lalu, waktu persiapan cukup mepet jadi tidak ada perubahan,” tambah Wahyu Lamban Jatmiko

Dalam IOF National Championship 2016 putaran 1, juga berbarengan diadakannya kejurda IOF Kaltim seri 2 sehingga dapat dipastikan yang mengikuti bisa lebih dari 70 peserta.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)