Home Headline ‘Iron Wolf’ Antarkan Julian Johan Rebut Podium Kejurnas Sprint Rally 2017

‘Iron Wolf’ Antarkan Julian Johan Rebut Podium Kejurnas Sprint Rally 2017

Menang dengan mobil tipe jip di medan offroad tentu wajar tapi jika sirkuit yang sudah diubah sedemikian rupa selayaknya ‘jalan tol’ hingga bagian jumping sudah dipapras tentu lain ceritanya. Seperti dalam ajang Kejurnas Sprint Rally kedua – Pertamax Sprint Rally Championship 2017 yang berlangsung di Sirkuit Paramount, BSD – Serpong Banten pada 19 -20 Mei lalu.

Julian Johan bersama Jordan Johan dari Abbey & Rigby Racing Team yang menggunakan Iron Wolf julukan dari Grand Cherokee nya berhasil meraih juara di group J (khusus mobil jip) dengan waktu total 11menit 45, 4 detik. Catatan waktu ini membuat Julian Johan a.k.a Jeje masuk dalam sepuluh besar dari 70 pembalap yang berlaga di ajang ini.

“Sebenarnya saya sempat ada kendala di SS kedua, mobil tertahan untuk berbelok ke kiri sehingga saat melalui tikungan tajam harus slide. Catatan waktu menjadi turun, memasuki SS ketiga mobil sudah dipastikan tanpa kendala sehingga bisa kembali ke performa sebelumnya.” ungkap Julian Johan.

Julian Johan yang sejak awal berlaga menggunakan ban GT Radial Savero A/T Plus, akhirnya kembali mengikuti ‘Champ of Champ Sprint Exhibition’ dan Jeje pun berhasil mencatatkan waktu 8 menit 29, 1 detik. Namun untuk tahun ini, hasil di group J tidak bisa mengikuti hasil kejuaraan umum. Tapi paling tidak, catatan waktu dari Jeje bisa dijadikan perbandingan hingga mengukur kemampuannya di ajang sprint rally.’Istilahnya bisa masuk dalam 10 besar di kelas yang mayoritas dihuni oleh mobil – mobil tipe sedan.”

Sayangnya langkah keberhasilan dari Jeje gagal diikuti oleh Advanov bersama Febrizky. Terhambatnya pasokan bahan bakar sehingga membuat feul pump memanas dan kendala bagian mesin yang berujung SS terakhir gagal dilakoninya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)