Home Event ISSOM Seri 2 2016 : HTJRT Belum Mendapat Hasil Terbaik

ISSOM Seri 2 2016 : HTJRT Belum Mendapat Hasil Terbaik

Memasuki seri kedua dari Indonesian Sentul Series Of Motorsport 2016, tentu persaingan semakin memanas dalam perburuan gelar juara umum. Tetapi walau masih menyisakan dua seri, Haji Tjandra Racing Team (HTJRT) malah menyiapkan amunisi tambahan.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 11

Jika pada seri perdana, HTJRT hanya diperkuat oleh Wahyu Kumoro dan Zhafran Rahmadi. Untuk Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM), formasi HTJRT menjadi Wahyu Kumoro, Zhafran Rahmadi, Regi Fiandisa dan Ahmad Fadillah Alam. Bocorannya sang pemilik tim juga akan turun untuk seri ketiga ISSOM.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 5

Untuk pembagian kelas, Wahyu Kumoro tetap di Super Car Championship B3 dan tetap melenggang bebas tanpa perlawanan sehingga kembali merebut juara pertama. Walau dalam lintasan, Wahyu Kumoro yang akrab dipanggil Mimo terlihat berduel dengan Devin Gani dari kelas Super Car Championship B2. Keduanya memang berbeda kelas tetapi dengan start yang berbarengan terlihat sangat seru karena saling berebutan posisi.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 6

“Untuk seri kedua, saya merasakan ada perbaikan dengan penggunaan ban Achilles ATR Ksport yang terbaru 265/35 R18 mampu memberikan hasil sangat baik. Pada race saya berhasil mencatatkan waktu terbaik sehingga berhasil meraih juara di kelas ini,” ungkap Mimo

“Semoga untuk selanjutnya, ada banyak peserta sehingga persaingan akan lebih menarik dan juga dilihat oleh penonton yang menyaksikan di Sirkuit Sentul,”tambahnya.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 1

Sedangkan tiga pembalap HTJRT lainnya saling berduel dalam kelas yang sama di Honda Jazz Speed Challenge dan Indonesian Touring Car Championship (kejurnas). Ketiga yang masuk dalam kategori Rising Star di kelas Honda Jazz Speed Challenge memang saling berduel untuk merebutkan podium juara.

Pada kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang lebih awal digelar, Zharfan Rahmadi yang memulai dari posisi ke tujuh dari hasil kualifikasi berhasil memperbaiki posisinya. Jika pada seri sebelumnya harus puas diperingkat ketiga. Untuk seri kali ini, Zharfan mampu merebut juara kedua untuk kategori Rising Star. Untuk ITCC – Kejurnas, Zharfan harus puas finish diurutan ketujuh, dibelakang para seniornya.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 7

“Untuk seri ini saya cukup puas, tapi untuk selanjutnya saya harus lebih bersabar karena sebenarnya masih dapat peluang dalam memperbaiki peringkat,”ujar Zharfan.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 8

Berbeda dengan Zharfan, Regi Fiandisa kurang beruntung dalam kelas HJSC. Dirinya hanya mampu finish diurutan keempat dalam Rising Star. Sedangkan untuk ITCC – Kejurnas hanya dapat menyelesaikan satu lap karena efek dari tersenggolnya bagian belakang mobilnya. “Persaingan di kedua kelas ini sangat sengit. Mungkin kami harus menyiapkan strategi baru hingga berlatih kembali karena lawan yang kami hadapi cukup berat.” Regi Fiandisa.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 4

Sedangkan Ahmad Fadillah Alam juga bernasib sama dengan Regi, bahkan Fadil hanya mampu menyelesaikan 1 lap pada kelas HJSC dan gagal bersaing untuk kelas ITCC – Kejurnas. Pada kelas Honda Jazz Speed Challenge, mobil Fadil harus keluar lintasan pada lap kedua setelah menghantam pembatas. “Jujur saya kurang puas, karena radiator rusak sehingga tidak bisa melanjutkan balapan dan tidak bisa ikut di kelas ITCC. Seri selanjutnya saya harus lebih bersabar agar dapat meraih peringkat,” ungkap Fadil.

HTJRT ISSOM Seri 2 Sentul 2016 9

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)