Batulicin – Kejuaraan speed offroad yang bergengsi di Indonesia, Indonesia eXtreme Offroad Racing, tahun ini kembali dilaksanakan pada 15-16 Maret 2015 lalu. Bertempat di sirkuit Batulicin, Kalimantan Selatan, seri 1 kejuaraan yang sudah menjadi kejuaraan Nasional ini diselenggarakan dengan sukses. Walau ditemani cuaca yang tidak menentu, semangat para offroader tidak padam untuk saling bersaing mengadu kecepatan mobilnya dengan ban kebanggaan Nasional, GT Radial Savero Komodo yang menjadi salah satu sponsor sekaligus one make tire kejuaraan tersebut.

Walaupun hujan, ban GT Radial Savero Komodo tetap tangguh

Sebanyak 137 starter dan 23 tim menggunakan ban GT Radial Savero Komodo berbagai tipe. Termasuk diantaranya adalah para ambassador GT Radial, yaitu Julian Johan, Demas Agil, dan Mariachi Gunawan.

Pada balap kemarin, Julian Johan atau biasa dipanggil Jeje menggunakan ban Savero Komodo M/T Plus tanpa cutting. “Saya mau merasakan dulu ban ini tanpa cutting. Ternyata saya lebih suka ban yang ini daripada sebelumnya. Untuk traksi lebih bagus dari Savero Komodo M/T,” ujarnya yang berhasil meraih posisi pertama pada Group G4.

adu cepat IXOR 2015 Seri 1

Cuaca ekstrim menemani jalannya perlombaan selama 2 hari berturut-turut. Pada SS 1 sampai SS 3, sengatan sinar matahari membuat trek menjadi kering. Namun, pada saat SS 4 sampai SS 6 yang jatuh di hari kedua (15/3), lintasan sirkuit sepanjang 5 Km ini diguyur hujan yang sangat lebat. Hal ini membuat trek menjadi basah dan licin. Tetapi bagi Mariachi Gunawan, lintasan basah tidak mempengaruhinya karena ban Savero Komodo M/T Plus yang ia gunakan berhasil membawanya naik podium pertama untuk kelas wanita. “Kemarin saat hujan, tekanan ban saya turunin. Ban nya jadi lebih gigit,” ujar Mariachi yang membeberkan kunci rahasia suksesnya.

Para offroader mengadu kecepatan di IXOR 2015 seri 1

Savero Komodo M/T Plus memang didesain khusus untuk pecinta 4×4 yang membutuhkan kinerja ban yang optimal dan lebih agresif. Savero Komodo M/T plus dapat melewati berbagai kondisi jalan, dengan cuaca yang buruk hingga mampu melewati jalur yang ekstrim sekalipun, termasuk sirkuit Batulicin yang memiliki lintasan yang sangat licin dengan banyaknya tikungan tajam. Hal ini dibuktikan oleh para offroader yang berhasil menjadi pemenang pada seri 1 IXOR 2015. GT Radial Savero Komodo, siap melibas trek lainnya pada IXOR 2015 seri selanjutnya.

GT Radial Savero Komodo, Built For Your Adventure!

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)