Home Event IXSOR 2017 Putaran 3: Pertarungan Para Raja

IXSOR 2017 Putaran 3: Pertarungan Para Raja

Banten, 7 Agustus 2017 – Setelah berakhirnya persaingan sengit dengan total 4 special stage (SS) pada seri 3 – Indonesian X-treme Sprint Offroad (IXSOR) kali ini. Seluruh peserta dengan catatan waktu tercepat dari semua kelas atau grup melakukan pertandingan sekali lagi untuk merebutkan title best overall. Mereka yang berhak masuk adalah 20 peserta tercepat, tentunya lebih didominasi para offroader dari grup ‘Neraka’ yaitu G5.

Tetapi ada hal yang mengejutkan dari pertandingan terakhir ini dimana Alinka Hardianti dan Hendri Dunan dari grup 1 turut mengikuti pertarungan ini. Dengan Alinka mengunakan Can-am dan Hendri Dunan memakai UTV Polaris, duo pentolan dari BJM CGRT di grup 1 ini bisa melibas lawan-lawannya di pertarungan best overall yang kebanyakan kelasnya berada diatas kedua pembalap ini.

Sayangnya Alinka Hardianti hanya bisa puas berada di posisi 9 sedangkan Hendri Dunan berada diposisi 11. Memang cukup sulit untuk melawan ‘para raja-raja’ yang menguasai di grup ‘Neraka’, dengan kendaraan bertenaga monster serta pembalap yang berskill tinggi untuk bisa mengendalikan kendaraan ber-power besar.

Salah satu pembalap berumur belia dari Jhonlin Racing Team yaitu Jhoni berhasil merebut tahta sebagai bukti yang tercepat di pertarungan best overall kali ini dengan total catatan waktu 6:49.873. Menggunakan kendaraan tubular bermesin LS 7 custom yang bertenaga monster, Jhoni sanggup mengalahkan offroader yang berumur lebih tua darinya. Bahkan putra dari pembalap Haji Sam ini pun sempat menang saat berduel bersama Rifat Sungkar dengan selisih waktu 1 detik.

Diposisi 2 ada H.M. Rihan Variza dari BMB Motorsport HRVRT dengan perolehan waktu 6:53.348 yang semakin enjoy dengan kendaraannya. Sementara Rifat Sungkar yang tidak bisa tampil maksimal dikarenakan ada kerusakan internal, pereli ternama ini bisa menempati posisi ke 3 dengan catatan waktu 6 menit 55.400 detik.

Posisi ke 4 dan 5 dikuasai pembalap dari BJM CGRT, Dony Syahputra dengan catatan waktu 7:00.342. Dengan selisih 9 detik dari rekan setimnya pembalap sekaligus tunangan dari pembalap cantik Alinka Hardianti yaitu, H. Andi Baihaki dengan perolehan waktu 7:09.701.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)