Connect with us

Subscribe

Event

Jadwal Kejurnas Sprint Rally Alami Perubahan

Ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran 4 yang rencananya digelar pada 26 – 27 Oktober, akhirnya mengalami perubahan dengan banyak pertimbangan. Perubahan ini terjadi melalui diskusi setelah menjalani pertemuan antara pihak penyelenggara bersama komunitas Sprint Rally pada 2 Oktober 2019 di sekretariat panitia penyelenggara – di jalan RC Veteran no 18 Bintaro.

Awal pertemuan ini terjadi karena adanya surat usulan dari komunitas Rally & Sprint Rally yang mengusulkan perubahan jadwal putaran 3 dan 4 2019 untuk dilakukan dalam waktu 1 minggu di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara – Jambi.

Tidak hanya dengan pertimbangan efisiensi biaya peserta, namun rapatnya waktu dengan Rally Medan pada Minggu ke 3 bulan November 2019 menjadi salah satu alasan penting karena diperlukan waktu untuk preparation kendaraan menghadapi rally Medan.

Dihadiri 33 orang dari berbagai team rally, mereka antusias sampai membuat beberapa opsi untuk menyusun waktu dan jumlah SS serta Panjang SS di 2 putaran yang akan berlangsung. Sampai terdapat 6 opsi yang dirumuskan sehingga pada akhirnya opsi ke 6 menjadi opsi unggulan.

Putaran 3 Sabtu 19 oktober dan putaran 4 pada hari minggu 20 oktober 2019. Khusus untuk putaran 3 akan ada SS pada malam hari. Hari jumat, baik peserta sprint rally maupun peserta speed offroad tetap dapat melakukan survey dan shakedown seperti biasa.

Jadwal opening ceremonial start pun dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana awal. Menariknya, sekalipun 2 putaran hanya dilaksanakan dalam 2 hari saja, namun arah SS disepakati clockwise dan anti clockwise.
Hingga malam ini terdapat sekitar kurang lebih 50 kendaraan yang akan mengikuti kejuaraan nasional sprint rally. Mayoritas berangkat dari pulau Jawa, dan sebagian dari luar pulau Jawa. Panitia memberikan subsidi biaya pengiriman kendaraan 50% melalui car carrier rekanan panitia.

Dengan disepakatinya opsi diatas, namun tidak mempengaruhi jadwal Kejurnas Speed offroad putaran 2 dan 3 yang akan di selenggarakan pada tanggal 19 -20 Oktober dan 26-27 Oktober 2019.

Ini adalah pertama kalinya diselenggarakan kejurnas sprint rally di provinsi Jambi dan pertama kalinya juga dicoba Sirkuit baru Suwarnadwipa Nusantara.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan