Home Headline Jatuh Bangun Buche Febrico Demi Raih Podium IXSOR 2017

Jatuh Bangun Buche Febrico Demi Raih Podium IXSOR 2017

Buche Febrico salah satu pembalap andalan dari Pertamax Motorsport Speed Offroad Team memang berhasil meraih podium ketiga dalam kelas G2.2 yang juga mengantarkan dirinya sebagai peraih juara ketiga di Group G2 di IXSOR 2017 putaran 4. Namun keberhasilan itu diperoleh dengan usaha sangat besar setelah pada latihan (Kamis/ 5 Oktober), mobil Suzuki Jimny mengalami kerusakan cukup parah karena jungkir balik.

Akibatnya kedua ban belakang mobil Buche Febrico yang dinavigatori Tania Ananda terlepas dan beberapa bagian mobil pun rusak cukup parah. “Rasanya mobil sempat beberapa kali berputar di udara sebelum terjatuh,” ungkap Tania yang juga adik dari Buche ini.

Mobil yang rusak pun langsung diperbaiki untuk berlaga pada 7 – 8 Oktober 2017. Bukan hanya diperbaiki, unsur keselamatan pun tetap dipastikan agar Buche Febrico dan Tania Ananda bisa bersaing secara maksimal dalam perebutan gelar juara dan memberikan poin bagi Pertamax Motorsport Team.

Mengembalikan kepercayaan diri atas trauma kejadian yang sebelumnya mungkin sulit bagi sebagian orang, begitu pula yang dirasakan oleh Tania.”Mungkin Tania masih sedikit trauma tapi kami siap untuk balapan dan merebut juara,” ungkap Buche Febrico yang ditemui pada Jumat (6 Oktober).

Hasilnya juara ketiga pun diraih oleh Buche Febrico bersama Tania Ananda, sebenarnya catatan waktu bisa lebih baik. Tetapi ada kendala sehingga di SS kedua, Buche meraih waktu yang lebih lambat dari biasanya. Namun kegigihannya membuatnya waktu di SS 3 maupun 4 kembali membaik. “Ini berkat kerjasama seluruh bagian dari Pertamax Motorsport sehingga saya bisa mengembalikan performa dan bermain baik di SS ketiga dan Keempat,” ungkap Buche Febrico.

INTERSPORT SLALOM 2017 - AUTO GYMKHANA 4th ROUND (PURWOKERTO)