Connect with us

Subscribe

Headline

Java Overland 4×4 – Explore Bali 2019: Mengusung Misi Konservasi Alam, Budaya dan Sosial

Belum genap setahun sejak event terakhir Agustus silam, Java Overland 4×4 Adventure Offroad yang ke-3 kembali digelar tanggal 14-17 Maret 2019, mengambil lokasi di Pulau Dewata yang dikemas dalam tema besar yakni Explore Bali. Sedikit berbeda dari sebelumnya, Java Overland – Explore Bali mengangkat misi konservasi alam, budaya dan sosial, serta tak ketinggalan yang menjadi menu wajib adalah menakklukan trek offroad khas Java Overland 4×4 (JO).

Antusiasme JO semakin disambut positif, terbukti dengan adanya peserta yang baru pertama kali bergabung. “Tahun ini ada tambahan peserta, saat ini total ada 45 starter dan 140 orang yang mendaftar. Beberapa juga diikuti new-starter, diantaranya dari JKONE, Tawon Surabaya dan Galena Logistik,” sambut Imam Taufik Suryanegara selaku Event Director. Suatu kehormatan bagi pihak penyelenggara lantaran kali ini JO mendapatkan rekomendasi dari IOF Pusat dan 5 IOF Pengda.

Selama empat hari rombongan JO akan diajak menyusuri Kabupaten Jembrana, Tabanan, Singaraja dan camp terakhir di Tulamben, Karangasem. Sementara seremonial penutup dilaksanakan di Lapangan Renon, selatan kota Denpasar. “Nantinya akan dibagi menjadi 4 grup yang dipimpin oleh Wahyu Lamban, Rio Wibisono dan Yudi Trio. Pokoknya kita akan melihat keindahan alam dan budaya Bali lebih dekat, ” imbuh pria yang akrab disapa Taufik.

“Kami akan menempuh jalur perbukitan, pedesaan, susur sungai serta bebatuan cadas di daerah black lava, jadi kerjasama antar peserta dan tim amat sangat dibutuhkan untuk melewati trek ini,” tutur Taufik. Ia sempat mengatakan bahwa akan ada banyak kejutan selama perjalanan, salah satunya susur sungai sejauh 2 km di wilayah Negara.

Oleh karena itu selama dua hari sebelum event berlangsung, pihak penyelenggara melakukan scruttineering secara ketat sebagai final-check di CBU World Pakuwon – Surabaya dan Hotel Ketapang Indah – Banyuwangi yang nantinya bakal menjadi area line-up seluruh peserta. “Peralatan recovery dan kondisi kendaraan yang prima adalah mutlak hukumnya,” tegas Taufik.

Seiring berkurangnya jumlah populasi burung Jalak Bali, peserta akan melakukan pelepasan sepasang induk Jalak Bali di Taman Nasional Bali Barat, serta pelepasan benih ikan Nila dan Gurame di beberapa bendungan yang akan dilewati. Termasuk kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako serta alat tulis di sejumlah daerah. Hal inilah yang mendasari diadakannya konservasi alam dan sosial.

Bagaimana keseruannya, pantengin terus IG FastnLow ya gaes!

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

Cara Mudah Menghilangkan Bau Rokok Pada Mobil

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan