Home Julian Johan Jeje Dengan Konsisten Bisa Naik Podium pada X-Offroad Racing 2014 Seri 2

Jeje Dengan Konsisten Bisa Naik Podium pada X-Offroad Racing 2014 Seri 2

Julian Johan secara keseluruhan berhasil berada di peringkat ketiga dalam ajang X-Offroad Racing 2014 Seri Kedua yang berlangsung di Kota Deltamas, Cikarang pada hari Jumat dan Sabtu, 15-16 Maret 2014 lalu. Bagaimana pengalaman Julian Johan dalam ajang X-Offroad Racing 2014 Seri Kedua ini? Berikut hasil wawancara eksklusif tim Fastnlow.net dengan Julian Johan seusai balapan berlangsung.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 2

Track yang dilalui pada ajang speed offroad kali itu diakui oleh Jeje, sapaan akrabnya, sangat mengedepankan torsi. “Tracknya memiliki banyak tanjakan. Selain itu tanahnya juga lengket,” ujar Jeje, “Yang bikin tricky adalah tracknya mudah beralur.” Track yang mudah beralur ini bisa berpotensi membuat mobil mudah terbalik. Jika ingin aman, Jeje mengambil langkah aman dengan mengikuti alur, tentunya dengan alur yang benar sehingga tidak menyita waktu.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 5

Mobil yang digunakan Jeje dalam balapan kali ini sempat bermasalah pada steeringnya. “Awalnya kita kira masuk angin,” kata Jeje. Sehingga hanya beberapa kali pompa Power Steering  perlu dikuras.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 3

Pada Special Stage (SS) 2, tracknya jauh lebih sulit karena alur pada tanah yang semakin dalam karena sudah banyak dilalui oleh banyak peserta. Kemudian di SS 3 hari berikutnya, tanahnya sudah lebih rata karena sudah diratakan dengan alat berat pada malam harinya sehingga karakter balapannya menjadi lebih high speed.  Pada akhirnya, Jeje mendapat peringkat ketiga.

Jeje kembali meraih peringkat ketiga di SS 4. “Perolehan waktu untuk peringkat satu, dua, dan tiga bisa dibilang cukup rapat dibanding peringkat empat dan seterusnya,” jelas Jeje. Pada SS 4, Jeje mengalami kendala di garda depan. Kendala itu membuat Jeje terpaksa bermain aman sepanjang tiga perempat track. “Nanti kalau di push, takutnya malah enggak finish dan gagal naik podium..,” cerita Jeje dengan semangat.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 4

Secara keseluruhan, Jeje mengakui bahwa track balapan kali ini cukup baik meskipun sempat terdapat kendala pada akses menuju paddock yang sulit. Kesulitan akses menuju paddock ini disebabkan oleh hujan yang sempat mengguyur arena sebelum balapan sehingga jalanan menjadi agak berlumpur. Sehingga kebanyakan peserta menggunakan lapangan di pinggir jalan aspal sebagai paddock dadakan.

IMG_1934j kecil

Bagi Jeje, lokasi balapan yang tidak terlalu jauh yaitu di Kota Deltamas menjadikan akses kemana-mana lebih baik. Lokasi yang terbilang strategis ini sangat menyenangkan bagi peserta maupun bagi para penontonnya. Terdapat juga lokasi view terbaik bagi penonton yang letaknya ada di atas sehingga penonton mampu melihat balapan secara keseluruhan.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 1

“Balapan dengan kondisi track seperti ini memang menantang bagi saya,” tutup Jeje.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)