Connect with us

Subscribe

Community

JLRC: Rasakan Sensasi Alam Gunung Kidul Dalam Jogja Experience #2

Kurang dari dua hari menjelang Jogja Experience #2 (JE), Jogjakarta Land Rover Community (JLRC) menyatakan acara ini siap dilaksanakan. Hal ini ditegaskan dalam konferensi pers yang bertempat di Geosite Ngringrong, Mulo, Wonosari, Gunungkidul pukul 10.00 pada 25 Juni 2019 lalu.

Dua tahun silam, Jogja Experience pertama “Explore The Jewel Of Java” sukses digelar di Kulon Progo. JE #2 kali ini mengusung tema “Nomadic Adventure Camp” dimana akan mengeksplorasi kawasan Geopark Gunung Sewu Kabupaten Gunungkidul dari 27-30 Juni 2019.

Tema ini dirasa tepat untuk mewakili semua yang ada dalam gelaran ini selama 3 hari bersama para pecinta Land Rover yang berasal dari berbagai daerah bahkan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Pekanbaru, Lampung, Bali, Lombok, Sulawesi dan sekitaran DIY. Setidaknya akan ada 150 peserta yang hadir menjelajah alam Gunungkidul.

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY, Aria Nugrahadi, menegaskan bahwa ada dual hal dalam konteks kepariwisataan yang ingin diraih yakni pertama, kegiatan ini merupakan respon Dispar DIY dan Kabupaten bersama komunitas mengenai program Kementerian Pariwisata Nomadic Tourism. Konsep ini tidak lagi mess tourism tetapi lebih ke experience/ pengalaman.

Kedua, aspek ekonomi bagi masyarakat, selama perjalanan JLRC akan mengajak peserta ke titik-titik perekonomian masyarakat. Harapannya akan terjadi proses transaksi, baik kuliner maupun cinderamata.

“Teman-teman komunitas Land Rover ini keunggulannya bisa menerabas wilayah-wilayah yang belum terlihat keindahannya. Saya yakin ketika sudah diekspos oleh JLRC tentu akan menjadi bagian dari promosi geopark dan pariwisata di Gunungkidul,” saut Aria.

Dukungan penuh terhadap acara ini juga diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul yang juga turut hadir dalam kesempatan yang sama. “Adanya event ini menarik sebagai role model di masa mendatang bagi Pemerintah Gunungkidul. Wisata yang mengedepankan pengalaman seperti Jogja Experience ini penting untuk dijadikan model dalam rangka promosi dan layanan wisata yang kreatif,” tutur Immawan Wahyudi selaku Wakil Bupati Gunung Kidul.

Ia pun menambahkan bahwa pariwisata tak bisa lepas dari industri bisnis, tetapi yang tidak kalah penting adalah ada aspek sosial didalamnya yang bermanfaat bagi masyarakat maupun pelaku usaha wisata dengan harapan bisa saling bersinergi.

Nantinya peserta akan diajak merasakan serunya menyusuri gugusan Gunung Api Purba Nglanggeran, menuruni lembah Kali Oyo, melihat bentang alam Gunungkidul dari Embung Sriten dan menikmati eksotisnya pantai selatan Gunungkidul serta tak lupa mencicipi kuliner khas Gunungkidul. “Peserta yang membawa serta keluarga terutama anak-anak, akan diajak berkegiatan Caving Program di Geosite Ngringrong,” ujar Samuk, Ketua Pelaksana JE #2.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan JLRC terhadap program pemerintah khususnya Dispar DIY dalam setiap usaha promotif berkaitan dengan peningkatan pariwisata di Yogyakarta,” tutupnya.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Peran Penting Campuran Udara Dan Bahan Bakar Pada Mesin

Did You Know?

Sejarah ARB: Produk In-house Aksesoris 4WD yang Mendunia – Part 2

Did You Know?

Sederet Kendaraan Militer Rusia Terkini

Did You Know?

5 Tanda Roda Kendaraan Anda Harus Di Balancing

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan