Connect with us

Subscribe

Event

JogjaDirtstimewa Gelar Latihan Bareng Sprint Rally

Pada waktu long weekend seperti ini biasanya pada berlibur, namun beberapa orang yang haus akan balap mengisi liburannya dengan latihan bersama sprint rally, seperti yang diadakan oleh JogjaDirtstimewa pada Sabtu, 9 Maret 2019 lalu.

Sekitar 52 perserta yang datang dari seluruh penjuru Pulau Jawa ikut ambil dalam latihan bersama yang diadakan di Sirkuit Tambakrejo, Sleman – Yogyakarta. Selain berbagi ilmu dan saling sharing pengalaman, kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan aturan – aturan baru pada kejuaraan sprint rally di tahun 2019 ini.

Walaupun latihan bersama, tetapi latihan bersama kali ini bukan kaleng – kaleng. Karena para peserta akan dicatat waktunya oleh pihak MBG Timing System. Jadi seakan – akan berada pada pertandingan sprint rally yang sesungguhnya. Adrenalin para peserta tentunya terpacu demi mencatatkan waktu terbaiknya.

Selain itu acara latihan bersama sprint rally ini juga di jadikan ajang kangen oleh para pembalap – pembalap sprint rally. Dan juga ajang kali ini sekaligus untuk ancang – ancang kejuaraan daerah sprint rally yang akan diadakan pada bulan Mei besok.

Salah satu perubahan regulasi yang ingin disampaikan kepada para peserta latihan bersama ini, ialah aturan mengenai kapasitas mesin. Dimana mesin yang pada awal mulanya hanya 1300cc saja, sekarang kapasitas mesinnya dinaikan menjadi 1500cc.

Regulasi lain yang disampaikan adalah mengenai aturan teknis selama pertandingan berlangsung. Seperti aturan start seperti apa hingga mobil yang digunakan sudah sesuai atau tidak untuk mengikuti kelas tersebut. Kenapa regulasi khususnya di dunia otomotif terkadang suka berubah – ubah?

Karena hal ini dilakukan agar setiap kejuaraan menjujung tinggi fairplay, jadi tidak ada pihak yang dirugikan lah istilahnya. Dan juga pembalap akan lebih fight apabila spek mobil yang dipertandingkan tidak berbeda jauh, tentunya hal tersebut akan membuat jalan pertandingan akan lebih menarik dan menghibur.

Fyi ajang sprint rally memang terhitung baru di Jogja, karena acara kejuaraan daerah saja pertama kali diadakan baru tahun 2015. Nah itu lah alasannya acara ini dibuat agar timbul bibit – bibit dari Jogja dan sekitarnya untuk bisa tampil di dunia sprint rally.

Dan selain itu juga seperti kelas F1, menunjukan bahwa mobil dengan mesin standard saja sudah bisa ikutan rally, walaupun tetap ada perubahan sesuai regulasi demi keselamatan dari pembalapnya itu sendiri. Intinya kalian bisa terjun di balapan sprint rally dengan budget yang murah juga bisa.

Nah nantinya kejuaraan daerah akan diadakan sebanyak 5 seri. Kejuaraan ini akan dikuti dari berbagai daerah seperti Semarang, Surabaya, maupun Jakarta. Walaupun yang mengikuti kejuaraan sudah datang dari berbagai penjuru Pulau Jawa.

Akan tetapi belum bisa disebut kejuaraan nasional, dikarenakan panjang Sirkuit Tambakrejo yang kurang panjang. Tapi denger – denger isu nya sih para pihak penyelenggara sedang membicarakan kepada IMI Pusat agar Sirkuit Tambakrejo ini bisa menjadi trek kejurnas.

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Comments

Ini Alasan Mengapa Toyota Membuat Merek Lexus

Did You Know?

KTCI Bekasi Raya – Berbagai Tips ‘Touring Dengan Hewan Peliharaan’

Did You Know?

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memodifikasi 4X4

Did You Know?

Para Wanita Bernyali Besar Penggilas Aspal

Did You Know?

Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan

Copyright © 2018 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by PT. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect
Newsletter Signup

Dapatkan email berita dari kami, dengan berlangganan