Home Event JORC VI Buka Jalur Demi Masyarakat

JORC VI Buka Jalur Demi Masyarakat

Yogyakarta, 11 Januari 2018 – JORC ke VI telah dimulai untuk kategori ULTIMATE yang diikuti 11 team dari berbagai daerah. Dari 11 team yang mengikuti JOGJ4X4RTA OFFROAD CHALLENGE VI 2018 akan terbagi dalam grup A dan B, keduanya akan melalui track berbeda dan mengikuti bakti sosial dalam membuka jalur bagi penduduk setempat.


Memulai start dari Lapangan Trirenggo, Depan rumah Dinas Bupati Bantul, JORC yang diadakan oleh WE LOVE JOGJ4X4RTA, sebuah komunitas penggemar Offroad yang bernaung di bawah binaan IOF Pengda Daerah Istimewa Yogyakarta. Memang sengaja memilih track atau jalur yang sebenarnya telah ada, namun tertutup oleh beberapa pohon tumbang. Terlihat pada jalur di dekat sungai Oya yang dilalui oleh tim dalam grup A. Dengan gotong royong bersama penduduk dan offroader peserta JORC VI, pohon tumbang pun bisa disingkirkan dengan cepat.


Beragam obstacle menantang pun juga menanti perjalanan seluruh peserta ULTIMATE dalam JORC VI. Sungai di daerah Seropan dengan bebatuan besar pun sempat menghambat laju offroader, kejelian hingga kerjasama seluruh tim membuat beragam obstacle tidak menghalang laju mobil 4×4.


Perjalanan yang dilakukan oleh seluruh peserta ULTIMATE pada hari pertama hingga berakhirnya JORC VI, sebenarnya juga berguna bagi peserta dari kategori Reguler. Dengan kata lain, peserta ULTIMATE seperti membuka jalur bagi seluruh offroader dari kategori Reguler karena memang ada beberapa bagian lintasan masih tertutup akibat bencana alam pada beberapa waktu lalu atau memang lintasan yang tergolong ‘perawan’.


Jalur baru ini tentu bertujuan dapat digunakan masyarakat sekitar dan juga pelaku dunia pariwisata sebagai misi mengembangkan pariwisata di daerah Istimewa Yogyakarta.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)