Home Event Drift Journey Victory of Intersport Drift Team

Journey Victory of Intersport Drift Team

Dalam Kejuaraan Nasional, Duel Intersport Drift Team terjadi pada babak final antara Emmanuelle Amandio VS Danny Ferdito demi memperebutkan gelar juara di putaran pamungkas di tahun 2017 (3/12/2017). Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya, Amandio berhasil mengungguli perlawanan Danny dan mengantarkan dirinya meraih gelar juara sekaligus menduduki singhasana Juara Nasional Drifting 2017.

Namun untuk melaju ke babak final, kedua pembalap dari Intersport Drift Team harus melalui persaingan sengit di babak 16 besar. Bahkan Emmanuelle harus rela mengawali laga melawan Dika CH sebagai rekan satu perjuangan di Intersport Drift Team sebelum melaju ke babak 8 besar. Berikut ‘Journey Victory of Intersport Drift Team’ dalam Kejurnas Drifting – Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 putaran pamungkas:

16 besar Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

Bracket hasil kualfikasi 16 drifter Pro & Rookie menempatkan Danny Ferdito sebagai Runner Up QTT, Emmanuelle Amandio di peringkat kelima dan Dika CH yang tidak bisa berlatih secara maksimal diurutan ke 12. Hal ini tentu membuat Amandio lebih diuntungkan saat menghadapi Dika CH, hasilnya Amandio dapat melenggang menuju ke 8 besar.

Dalam 16 besar, Danny Ferdito melawan Rengga Mahendra. ‘One More Time’ diberikan oleh tiga judge yang bertugas, Rengga Mahendra gagal memanfaatkan kesempatan sehingga kemenangan mudah diperoleh Danny Ferdito untuk melaju ke 8 besar.

8 Besar Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

Di 8 besar, Emmanuelle Amandio VS Evan. Evan berhasil melangkah ke 8 besar setelah mengatasi perlawanan Yuqi Firmansyah. Dalam tandem battle, Amandio kembali membuktikan pengalaman besarnya sehingga keputusan judge langsung diberikan setelah dua run untuk kemenangan Amandio dan berhak berlaga di Semi Final.

M. Irdam yang menang dengan mudah karena kendala pada mobil Demas Agil (16 besar) menjadi lawan Danny Ferdito demi memperebutkan tiket ke Semi Final. Danny maupun Irdam tampil all out semenjak run pertama dimulai hingga keduanya ‘senggolan’. Dalam run kedua, Danny Ferdito sebagai ‘Chaser’ berhasil melakukan dengan baik sehingga lolos ke semi final.

Semi Final Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017

Empat drifter yang berlaga di semi final adalah Emmanuelle Amandio VS Rio SB dan Danny Ferdito VS M. Abdul Aziz. Dalam laga Amandio melawan Rio SB, persaingan sengit terjadi antara kedua drifter ini. Berbekal mesin 4 silender, Amandio berhasil mengakhiri perlawanan Rio SB dan menunggu duel antara Danny VS Aziz di babak final.

M. Abdul Aziz yang juga rekan Rio SB di Pertamax Motorsport, akhirnya juga harus rela kehilangan kesempatan untuk melaju ke babak final. Danny Ferdito berhasil menundukan perlawanan Aziz dan masuk ke babak final untuk menantang rekan satu timnya di Intersport Drift Team.

Final Derby Intersport Drift Team

Dalam final kejurnas Drifting Pertamax Motorsport SuperDrift Championship 2017 putaran pamungkas, sebenarnya sama dengan seri sebelumnya. Gelaran yang tetap menggunakan Lanud Gading, Wonosari – Yogyakarta untuk dua putaran akhir dari Kejurnas Drifting 2017. Emmanuelle Amandio VS Danny Ferdito.

Walau keduanya berada di bawah bendera Intersport Drift Team, Amandio mengawali langkah di babak final sebagai ‘Leader’ di babak ‘battle tandem’ / Tsuiso ini tetap memberikan perlawanan hingga asksi menarik bagi penonton. Begitu pula dengan Danny Ferdito sebagai ‘Chaser’ yang menekan Amandio demi poin dari para judge.

Run kedua, giliran Amandio sebagai ‘Chaser’ sedangkan Danny menjadi ‘Leader’. Tampil ngotot tanpa memberikan ruang bagi Danny Ferdito hingga akhir lintasan dilakukan Amandio. Bahkan ‘Attack’ yang dilakukan Amandio sempat menempel sisi kiri dari mobil Danny. Hasilnya Amandio menang mutlak sesuai keputusan judge yang bertugas dan Danny Ferdito harus kembali puas menempati peringkat kedua.

Sementara laga perebutan peringkat ketiga antara Rio SB VS M. Abdul Aziz menghasilkan kemenangan bagi Aziz. Kendala velg yang patah menyebabka Rio harus rela kehilangan kesempatan dalam merebut juara ketiga dalam kejurnas putaran terakhir ini.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)