Home Special News Community JST Wadahnya Silaturahmi Para Penggemar Balap Slalom di Jawa Barat

JST Wadahnya Silaturahmi Para Penggemar Balap Slalom di Jawa Barat

Berkumpul hingga berlatih bersama menjadi bagian yang sering dilakukan oleh Jabar Slalom Team (JST). Jabar Slalom Team yang lahir pada 5 Maret 2015 lalu merupakan wadah silaturahmi dari para penggemar olah raga otomotif roda empat yang mengkhususkan diri dalam balap slalom di Jawa barat. Tujuan dasar dari terbentunya Jabar Slalom Team (JST) adalah sebagai wadah silaturahmi juga mempersatukan tim – tim balap slalom di Jawa Barat. Maksud dari tujuan tersebut yaitu ingin terus mengembangkan prestasi dalam dunia balap slalom dan mendidik serta menciotakan pembalap muda asal Jawa Barat agar bisa meraih prestasi di kancah nasional maupun Internasional sehingga bisa mengharumkan Jawa barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dengan diketuai Asep Mulayadi yang lebih akrab dipanggil ‘Yadi Keall’ ini. JST telah berhasil membuat event skala ‘Club Event’ sebanyak lima seri yang diadakan di 5 kota berbeda di Jawa Barat dengan hadiah utama 2 buah sepeda motor Matic. Gebrakan yang langsung menarik perhatian penggemar balap slalom di Jawa Barat.
“di Dalam Jabar Slalom Team, kami menganut sistem kekeluargaan sehingga satu dengan yang lainnya akan saling mendukung demi perkembangan dan kemajuan bersama. Tentunya berujung dengan torehan prestasi,” ungkap Yadi Keall.Hasilnya, saat ini telah 35 tim balap slalom yang bersilaturahmi di dalam keluarga JST. Jumlah yang sangat luar biasa bagi sebuah wadah. Seiring perkembangan waktu, JST telah diakui akan manfaat dan keberadaanya oleh tim-tim balap slalom di Jawa barat. Wadah ini juga bisa menjadi media yang menyebarkan informasi tentang dunia balap slalom dan juga untuk tempat bersilaturahmi dengan para pembalap dari luar Jawa Barat.
Di dalam JST, para senior selalu mengayomi juniornya. Hasilnya cukup banyak junior dengan beragam torehan prestasinya seperti Gema Rizki, Rivaldi Milasari yang telah dibahas pada artikel sebelumnya.Selain keduanya, juga ada Abghi (GN a.k.a Garut Ngesoott JST) yang masih duduk di kelas 3 SMAN 11 – Garut. Abghi sedang berusaha bersaing dengan para seniornya di kelas gerak roda belakang. Dan juga ada Felix, anak dari Deden Osmon yang merupakan pembalap road race era 2000 asal garut ini.
Hal ini membuktikan akan tujuan dari JST dalam mendukung para bibit muda untuk berlaga.”Ini adalah janji JST dalam memunculkan para pembalap muda sebagai aset berharga dari Jawa barat,” ungkap Yadi Keall.JST yang biasa berlatih di GOR Arcamanik dan sesekali menjajal sirkuit Sentul memiliki banyak pembalap senior seperti Reindy Riupassa, M.Irdam, Ari Baba, Indra Satya, H.Deri Rozak, Rinaldo SA. Selain itu juga ada H. Dede Muhaimin sebagai owner HGMP racing dan Tomy Vier pemilik Palazzo Racing. Mereka dipastikan telah siap untuk menurunkan ilmunya kepada para juniornya.
JST is Amazing…

Bonus foto:

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)