Home Event Julian Johan (IXOR Final): Sesuai Target Walaupun Tanpa Kemenangan

Julian Johan (IXOR Final): Sesuai Target Walaupun Tanpa Kemenangan

Offroad Racing 2014 yang lebih kita kenal dengan speed offroad seri kelima yang diadakan oleh SMN sudah berakhir. Dan hal itu menandakan berakhir sudah seluruh rangkaian Racing Offroad pada tahun 2014.

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 7

Event yang diadakan di Citra Mitra City Banjarbaru, Banjarmasin ini diikuti oleh 102 peserta dari seluruh Indonesia. Dan salah satunya adalah Julian Johan (Jeje) dari tim GTradial Prestone. Setelah beberapa kali absen dari kejuaraan speed offroad Indonesia, Jeje kembali turun di seri Racing Offroad SMN penutup ini lebih untuk mencari jam terbang dan mencari data untuk research pengembangan mobilnya pada tahun 2015 nanti.

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 4

Seperti yang diungkapkan Jeje pada latihan nya di Paramount satu minggu lalu, targetnya untuk seri penutup ini adalah hanya ingin dapat finish dalam keadaan utuh. Karena dia sadar dengan kemampuan kendaraannya dibanding lawannya yang memiliki tenaga mesin yang jauh lebih besar. Jeje yang turun di kelas FFA 3 yang harus melawan TB. Adhi dengan Cherokee bertenaga paling besar di Indonesia atau H. Samsudin dengan mobil tubular bermesin 2JZ twinturbo jelas sudah tidak bisa dikejar oleh Jeje dengan mesin bertenaga 140hp.

smn speed offroad final 6

Namun bukan berarti untuk finish dalam keadaan utuh itu gampang. Dari sejak shake down hari Jum’at, sehari sebelum race, Jeje langsung mendapat ujian pertama. Belum habis 1 lap, cross join gardan depan langsung patah yang akhirnya mobil harus kembali ke paddock dalam keadaan di tarik.

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 8

Yang membuat pusing Jeje dan Adhi “Jureq” Sardjan adalah cross join mobil ini berbeda, karena mereka cross join Grand Cherokee (WJ) Jeje sudah dikanibal dengan milik Cherokee (XJ).

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 3

Tidak habis akal, setelah mereka mendapatkan cross join (XJ) dari tim lainnya, Jeje harus membubut dan kembali meng”kanibal”kan.

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 2

Pada ‘race day’ Jureq mengatakan mobil sudah siap di gas kembali. SS 1 dilalui dengan lancar tanpa hambatan dan kembali ke paddock tanpa ada kekuarangan sedikit pun. Kemudian sebelum SS 2 berjalan, hujan badai menerpa sirkuit Citra Mitra City yang mengakibatkan lintasan menjadi becek.

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 10

Tanpa harus merubah jenis ban, Jeje turun di SS 2. Namun ternyata selama 2 lap perjalanan mobil sering mengalami “brebet” mesin tidak bisa di bejeg habis. Di selidiki ternyata banyak cipratan air yang masuk dalam filter. Tapi Grand Cherokee berkelir merah dengan design khas Abbey and Rigby ini kembali dapat finish dengan sempurna. Dan begitu pula pada keesokan harinya pada SS 3 dan 4.

Julian johan GTRadial Luminox Fastnlow IXOR Speed offroad prestone 5

Walau secara overall Jeje tidak dapat mencatatkan waktu terbaik, namun dia cukup bahagia. Karena apa yang dia harapkan tercapai yaitu finish dengan keadaan utuh. Selain itu, akhirnya Jeje dapat menambah jam terbang dan semakin paham dengan karakter mobil yang baru digunakannya pada seri pertengahan Racing Offroad 2014 ini.

smn speed offroad final 4

Target kedepannya, Jeje akan kembali melakukan research pada bagian suspensi yang dianggapnya masih terlalu empuk dan mengganti mesin sekarang dengan yang lebih mumpuni. Ditanya tentang mesin apa yang akan dia gunakan, Jeje masih belum dapat memutuskan mesin apa yang terbaik untuk tahun 2015 nanti.

Selamat dan tetap semangat Jeje!! Tahun 2015 harus jauh lebih baik lagi!!

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)