Home Julian Johan Julian Johan: Sprint Rally yang Tak Terduga

Julian Johan: Sprint Rally yang Tak Terduga

Secara diam-diam ternyata Julian Johan yang lebih sering dipanggil Jeje ini hari minggu (15 Juni 2014 ) lalu mengkuti event kejuaraan Rally bertajuk, Speed Driver Sprint Rally seri 2 di Paramount Gading Serpong.

Lho..Jeje pindah cabang olahraga?

Oh..tenang saja, Jeje bukannya pindah cabang olahraga dari speed offroad ke rally. Tapi pada saat itu Jeje sedang menjadi navigator untuk Advannov Agung Putra yang juga pembalap touring kelas retro pada kejuaraan ISSOM.

IMG_20140619_121451

Jeje diajak oleh Advan untuk menjajal Rally sekaligus untuk memberikan arahan dan trick balapan diatas tanah yang saat itu menggunakan Toyota Corolla FX GT 84 bermesin 4A-GE 20valve N/A full TODA Racing.

Masalah lintasan Jeje tidak bercerita banyak, hanya saja sempat terjadi hujan lebat yang membuat lintasan menjadi banyak tergenang air. Dari keadaan tersebut ternyata sebagian peserta mengurungkan diri untuk ikut serta karena menurut mereka terlalu beresiko dan jadwal yang tadinya akan diadakan selama 2 hari, akhirnya hanya dilaksanakan 1 hari saja karena kondisi yang tidak memungkinkan. Tidak itu saja ternyata status kejuaraan ini juga turun. Yang tadinya kejurnas akhirnya menjadi club event hal itu dilihat dari jumlah peserta yang tersisa.

IMG_20140619_121430

Advannov dan Jeje yang turun di kelas Retro terbuka akhirnya menjadi juara 1 di kelas dan juara 1 di Group. Memang dari 10 sedan 2WD yang ikut serta cuma 3 mobil yang dapat menyelesaikan semua SS yang disiapkan.

IMG_20140619_121336

Tetapi hal itu bukan suatu hal yang mudah juga, dengan medan yang cukup extreme dan mobil dengan penggerah 2 roda saja ini merupakan tantangan yang berat. Harus penuh kesabaran dan tahu celah nya.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)