Home Julian Johan Julian Johan Sumbang Podium Jelang Akhir Perjuangan Dengan Toyota FJ40

Julian Johan Sumbang Podium Jelang Akhir Perjuangan Dengan Toyota FJ40

Pembalap muda Julian Johan yang tergabung kedalam tim GT Radial Prestone Racing, kembali berpartisipasi di ajang Lupromax Oil Indonesia X Offroad Racing 2014 (15-16/3). Bertempat di Sirkuit Deltamas Cikarang, Julian Johan bersama Muttaqin Arya turut serta dengan menggunakan kendaraan Toyota FJ40 (Kelas C 6.2) yang telah ia gunakan sejak beberapa tahun terakhir. Dengan peserta mencapai 168 starter, seri ke 2 dari event yang digelar SMN serta Genta Auto & Sport ini terbilang sukses. Walaupun sirkuit hanya berjarak 2,6 km, tetapi Sirkuit Deltamas sukses membuat peserta dan penonton puas.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 3

GT Radial Prestone Racing yang kembali didukung oleh Roma Autosport, Luminox, serta 788 Autocare, tampil dengan aman sejak hari pertama berjalannya lomba. “Sirkuit Deltamas membutuhkan torsi besar karena tanahnya lengket serta bersifat tricky. Banyak alur air yang dapat menjegal kendaraan jika terlalu banyak sliding di tikungan.” ungkap pemuda yang menjadi Brand Ambassador GT Radial. Belajar dari seri ke 1 di BSD bulan silam, GT Radial Prestone Racing memiliki target untuk finish. “Kemungkinan ini merupakan terakhir kali kami menggunakan FJ40 di seri 2014, sehingga kami ingin memberikan perpisahan yang mengesankan” tambah Aryo, sapaan akrab Muttaqin Arya.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 2

Julian Johan dan Muttaqin Arya menutup hari pertama balap dengan menjadi yang tercepat pada SS 2 dengan catatan waktu 03.02.124. Memasuki hari ke 2, karakter trek tidak berubah, walaupun sempat diratakan kembali dengan alat berat, trek dengan cepat berubah menjadi alur kembali setelah dilewati banyak kendaraan peserta. Dengan kondisi cerah serta jarak sirkuit yang pendek, persaingan antar peserta menjadi sangat kompetitif.

SMN Speed offroad seri 2 4 kecil

Setelah mencatat total waktu 11.50.584 pada 4 SS, Julian Johan dan Muttaqin Arya berhasil meraih juara ke 3 (6 Silinder Full Modifikasi). “Saya senang persaingannya sangat rapat, banyak pembalap handal, sehingga memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik dengan Toyota FJ40 saya.” Diperkirakan GT Radial Prestone Racing akan menggunakan kendaraan baru pada bulan Mei, dan siap memberikan warna baru bagi dunia balap offroad di Indonesia.

Julian Johan SMN x-offroad kecil 4

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)