Home Headline Julian Johan ‘Super Wolf’ Siap Tempur

Julian Johan ‘Super Wolf’ Siap Tempur

“Pertarungan di kelas saya makin berat, apalagi sekarang saya jadi satu-satunya yang menggunakan mobil secara utuh dan bertempur di top 10 dengan gardan solid,” ungkapan Julian Johan saat ditanya tentang ‘Super Wolf’ miliknya.

Untuk kembali menyiapkan mobil balapnya dalam pertarungan dalam kejuaraan Speed Offroad, Julian Johan a.k.a Jeje mulai berkonsentrasi pada beberapa komponen agar mampu bersaing di kelas G5.4. Kelas ini memang mayoritas dikuasai mobil balap tubular dengan mesin ber CC besar.

“Konsentrasi utama pada gardan depan yang butuh diupgrade dari solid menjadi independent dan penyempurnaan pada rasio gigi. Untuk gardan masih belum pasti karena terbentur waktu pengerjaan sehingga mungkin lebih konsen ke rasio gigi.”

Rubahan rasio gigi akan dibuat Jeje menjadi lebih kasar agar meningkatkan akselerasi, selain itu penyesuaian spesifikasi ‘tourque converter’ untuk memaksimalkan tenaga pada mesin. Lebih optimal agar mencapai target di musim balap 2017 ini. Dengan beragam persiapan yang terfokus pada komponen tetapi tetap mempertahankan mesin V8, tahun ini Jeje menargetkan masuk dalam peringkat lima umum, minimal peringkat enam.

“Bertarung di kelas FFA sangat sulit untuk naik satu peringkat dari hasil tahun lalu. Apalagi jika mengacu pada unsur teknologi yang sekarang banyak diadopsi oleh mobil lainnya, Jadi harus realistis sesuai dengan spesifikasi mobil kita.”

Sementara ‘Super Wolf’ dipastikan akan segera ganti seragam yang menyesuaikan sponsor Jeje untuk musim balap Speed Offroad 2017. Saat ini Jeje dipastikan akan di dukung GT Radial dan kembali mendapat support dari Prestone. “Livery pasti ada perubahan, tunggu tanggal launchingnya yaa,” pungkas Julian Johan.

Untuk tim, Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) dipastikan tetap menaungi Julian Johan dalam berlaga di ajang Speed Offroad yang rencananya digelar sebanyak 5 seri ini.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)