Home Headline Kabar ‘Panas’ Dari ETCC Putaran Pamungkas

Kabar ‘Panas’ Dari ETCC Putaran Pamungkas

Sentul, 25 November 2017 – Menjelang akhir musim balap 2017, beragam kejutan hadir pada balap touring. Terlebih pada kategori European Touring Car Championship (ETCC) sebagai balapan khusus mobil – mobil buatan Eropa. Semuanya hadir dari ETCC 2000 maupun 3000 yang tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi dunia motorsport Indonesia.


Pada ETCC 2000 yang diikuti mobil – mobil dengan kapasitas mesin 2000cc, persainga Zharfan Rahmadi dan Ahmad Fadillah A bukan hanya untuk memperebutkan gelar juara. Keduanya ingin merebut gelar ‘Fastest Lap of The Year’ karena hingga saat ini masih dicatatkan oleh Radityo Mahendra Hutomo.

“Tentunya hal ini akan semakin menarik persaingan dari seluruh pembalap yang berlaga dalam ETCC pada putaran pamungkas ini. Bahkan dalam putaran ini ada beberapa pembalap yang ‘come back’ seperti Wing Bharoto dengan Porsche Carera di ETCC 3000 atau Ivan Dumais untuk ETCC 2000 dan beberapa pembalap lainnya,” ungkap Titus Wahyudi sebagai Penasehat ETCC Indonesia.


Selain persaingan seru, ETCC juga membuka kelas baru yang bertujuan mengakomodir pembalap. ‘Super Class’ akan masuk dalam ETCC 3000 sehingga mobil dengan spesifikasi khusus bisa bersaing di kelas ini. Dengan demikian, musim balap 2018 tentu akan semakin menarik persaingannya seiring bertambahnya jumlah peserta.

“Memang baru satu mobil untuk putaran terakhir ini tetapi dapat dipastikan telah banyak mobil yang mengantri. Contohnya Volvo yang sebelumnya tidak bisa berlaga karena menggunakan turbo 2500cc dan terbentur regulasi baik untuk 2000 maupun 3000. Selain itu juga ada Lotus dan lainnya yang telah memastikan diri untuk berlaga di tahun depan.” lanjut Titus Wahyudi.


Selain itu, khusus untuk tahun ini akan digelar ‘Malam Apresiasi ETCC Indonesia 2017’ sebagai bentuk apresiasi tertinggi bagi pembalap ETCC Indonesia yang telah merampungkan seluruh putaran dan menjuarai pada kelas yang diikuti. Ajang ini akan diadakan pada 3 Desember 2017 di daerah Jakarta Timur.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)