Home Event Drift Kejurnas Drift 2016 Hari 1 dengan Permulaan yang Cukup…

Kejurnas Drift 2016 Hari 1 dengan Permulaan yang Cukup…

Cileungsi – 30 Juli 2016, Menggunakan lapangan Latihan Multi Fungsi Polri yang berada di daerah Cileungsi – Jawa Barat, Kejuaraan Nasional Drift putaran satu pun telah digelar untuk babak kualifikasi pada hari pertama. Sebanyak 25 drifter ikut serta dalam kejuaraan yang dipromotori oleh PT. Masayu Permata.

25 drifter ini terbagi dalam tiga kelas yaitu kelas Pro sebanyak 9 orang, kelas Rookie sebanyak 11 orang dan lima orang di kelas Driftstar. Di antara 25 pembalap tersebut, terdapat satu pembalap wanita yaitu Alinka Hardianti. Khusus untuk kelas Driftstar untuk hari pertama langsung menjalani babak kualifikasi hingga battle (tandem) sehingga para juara pun sebenarnya telah diperoleh, namun masih dirahasiakan oleh tim juri – Wanbro dan Bulzai yang berasal dari Malaysia dan Vito Siagian dari Indonesia.

Amandio Kejurnas Drift 2016 Achilles

Sedangkan untuk para drifter dari kelas Pro maupun Rookie harus melalui babak kualifikasi atau qtt untuk hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua (31 Juli 2016), mereka akan bertarung dalam babak battle untuk mencari siapa yang terbaik. Untuk hasil kualifikasi, Emmanuel Adwitya Amandio (Intersport Troupe Drift Team) dengan 97 poin. Nilai nyaris sempurna yang diberikan oleh para juri.

Denny Ferdito 280sx 2Jz GT Radial kejurnas drift 2016 Intersport Drift team

Sedangkan peraih poin kedua dalam babak kualifikasi direbut oleh Ben Satrio dengan 90 poin, diikuti Danny Ferdito (Intersport Troupe Drift Team) 83 poin, M. Farhan Maulana (Kuja GT Radial Drift Team) 81,5 poin dan Reindy Riupassa (Haji Tjandra Racing Team) 74 poin.

HTJRT Kejurnas Drift 2016 Achilles Radial 200sx Libas

Hal unik pun terjadi dalam Kejurnas Drift 2016, Dika CH yang tidak dapat melakukan start pada babak kualifikasi karena mobil Nissan Cefiro-nya mengalami kendala. Namun saat briefing, para juri menanyakan apakah para peserta dari kelas Pro dan Rookie memberikan kesempatan pada Dika CH untuk tetap bertanding pada babak tandem? ‘Serentak seluruh peserta langsung menyetujui agar Dika CH dapat berlaga’… Keep Drift Fun, teriak

Kejurnas Drift 2016

Persaingan pada esok hari dipastikan akan seru dengan seluruh peserta kedua kelas ini masuk dalam babak battle. Khusus untuk delapan peraih poin tertinggi secara otomatis akan mendapatkan ‘bye’ ke babak selanjutnya.

Jadi siapakah juara kejurnas Drift 2016 putaran pertama ini?

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)