Home Event Drift Kejurnas Drifting 2017 Putaran 2 Kembali Bergulir??

Kejurnas Drifting 2017 Putaran 2 Kembali Bergulir??

Kejuaraan Nasional Drifting dipastikan kembali bergulir pada 30 September – 1 Oktober 2017 dengan menggunakan lokasi di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Wonosari, Gunungkidul – Yogyakarta. Hal ini sesuai dengan Buletin – 2 Kalender Nasional Olahraga IMI 2017 disahkan pada 7 September 2017 oleh Albertus Hariono – Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil.

Informasi ini tentu menjadi angin segar bagi pencinta drifting, khususnya drifter nasional, namun tentu memberikan pelemik tersendiri dengan jadwal yang sangat sempit tenggang waktunya. Terlebih bagi tim kecil atau privater yang harus menyiapkan hingga memboyong kendaraan ke Yogyakarta dari Jakarta karena mayoritas berdomisili di Ibukota.

Lokasi yang dipilih merupakan hasil urun rembuk dari seluruh komunitas, tapi paling tidak Kejurnas Drifting putaran kedua kembali bergelar sehingga poin – poin para drifter tidak hangus karena hanya ada satu seri saja. Memang seperti memaksakan namun ini langkah paling baik agar terbaik agar olahraga mobil Drifting bisa makin dikenal di daerah. Apalagi mencari venue di Jakarta sangat sulit sekali.

Namun pihak penyelenggara tentu harus bekerja keras dalam mendatangkan peserta maupun penonton dengan waktu yang sangat terbatas. “Kami dari komisi drifting menyarankan untuk memberikan bantuan subsidi dari pihak penyelenggara ke peserta dan Alhamdulillah diterima dengan baik. Saat ini sedang dipikirkan bantuan subsidinya akan berbentuk apa,” ungkap Dika CH – perwakilan Komisi Drift IMI.

Selain itu, pihak penyelenggara juga diingatkan agar tidak melupakan bahwa drifting adalah olahraga entertainment. Bukan sekedar kompetisi sehingga beberapa langkah harus kembali dilakukan.”Banyak yang lupa kalau drifting itu ‘entertainment’, kami memberikan masukan untuk mengadakan Autograph session dan sebagainya. Biar aura entertainment nya muncul kembali.”

Sementara sekitar 20 drifter telah memastikan akan berlaga pada Kejurnas Drifting 2017 putaran kedua ini dan sangat mungkin bertambah jumlah pesertanya. Sedangkan untuk kejurnas Drifting putaran ketiga telah diumumkan tanggalnya pada 18 – 19 November dengan lokasi yang sangat mungkin masih di tempat sama.

 

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)