Home Event Drift Kejutan di Kejurnas Drift 2016 Putaran 1

Kejutan di Kejurnas Drift 2016 Putaran 1

Cileungsi – 31 Juli 2016, Pertarungan para drifter di babak 32 besar dalam Kejuaraan Nasional Drift 2016 putaran pertama berhasil dijuarai oleh Zhafran Rahmadi dari Haji Tjandra Racing Team (HTJRT). Hasil yang sangat mengejutkan bagi siapapun karena nyaris seluruh jawara drifter Indonesia mengikuti kejuaraan yang didukung penuh oleh PP IMI dan dipromotori oleh PT. Masayu Permata.

Kejurnas Drift 2016 seri 1 cikeas GT Radial Achilles 4

Bagaimana tidak mengejutkan, Zhafran Rahmadi yang mengunakan mobil Nissan 200SX gagal mengikuti 16 besar untuk kelas Rookie karena turbo nya jebol. Namun setelah melakukan perbaikan pada kendaraanya, Zhafran Rahmadi yang baru pertama kali mengikuti Kejurnas Drift, berhasil menunjukan kemampuannya untuk kelas ‘All’ (satu kelas yang diikuti drifter Pro dan Rookie).

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh tim dan mekanik karena berusaha agar saya bisa mengikuti babak final hingga meraih juara.”ujar Zhafran Rahmadi.

Dalam babak 32 besar, Zhafran Rahmadi mendapat keuntungan ‘bye’ sehingga langsung melaju ke 16 besar. Lawan yang dihadapi di 16 besar adalah rekan satu timnya yaitu Reindy Riupassa dari HTJRT dengan mobil Nissan 200SX . Persaingan keduanya cukup seru, namun ketiga juri yang terdiri dari Wanbro. Bulzai dan Vito Siagian memutuskan Zharfan melaju ke delapan besar dan akan berhadapan dengan M. Farhan (Kuja GT Radial Drift Team).

Babak delapan besar pun seperti mudah dilalui oleh Zharfan Rahmadi. Tidak butuh ‘one more time’, Zharfan langsung melaju keempat besar untuk Ikhsan Utama (Team Achilles Radial). Ikhsan sendiri berhasil melaju ke babak empat besar setelah mendapatkan ‘bye’ di 32 besar, menundukan Rocca J. Schwarze dari GT Radial Motul Drift Team dan unggul dari Emmanuel Adwitya Amandio (Intersport Troupe Drift Team) yang mengalami masalah pada mesinnya.

Kejurnas Drift 2016 seri 1 cikeas GT Radial Achilles 1

Seperti sedang dinaungi ‘Dewi Fortuna’, Zharfan pun kembali melaju ke babak final untuk menghadapi Danny Ferdito (Intersport Troupe Drift Team).

Perjalanan Danny Ferdito yang menggunakan mobil Nissan 180SX juga cukup berat hingga ke babak final kejurnas Drift 2016 putaran 1. Walau mendapatkan keuntungan ‘bye’ di 32 besar, Danny harus menghadapi Bowo Dwi untuk penyisihan 16 besar. Berhasil mengungguli Bowo Dwi yang meggunakan mobil Toyota Cressida. Danny Ferdito juga mampu mengatasi perlawanan dari Allen Yong pada babak 8 besar.

Danny Ferdito yang seakan tidak dapat terhadang oleh pesaingnya, kembali menjadi pemenang dalam duel 4 besar saat menghadapi Ben Satrio yang menggunakan Nissan Silvia S13. Ben Satrio pun harus rela berebut podium ketiga dengan menghadapi Ikhsan Utama, runner up Drift War 4 lalu.

Kejurnas Drift 2016 seri 1 cikeas GT Radial Achilles 2

Persaingan Zharfan Rahmadi dan Danny Ferdito memang sangat sengit keduanya mampu melakukan sesuai keinginan dari dewan juri yang bertugas. ‘door to door’ hingga melakukan ‘angle’ sehingga keduanya harus melalui babak ‘one more time’. Dan hasilnya Zharfan Rahmadi berhasil keluar menjadi juara Kejurnas Drift 2016 putaran pertama.

“Untuk seri Ini saya cukup puas bisa naik podium kedua, paling tidak saya berhasil membuka peluang dalam perebutan poin hingga akhir musim. Saya ingin meraih juara nasional seperti tahun 2013 lalu.” ungkap Danny Ferdito.

Kejurnas Drift 2016 seri 1 cikeas GT Radial Achilles 5

Sedangkan juara ketiga berhasil direbut oleh Ben Satrio setelah mengalahkan Ikhsan Utama. “Persaingan sangat ketat, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga performa mobil karena persiapan hanya seadanya. Hasil podium ini merupakan bonus atas usaha yang telah saya lakukan,”ujar Ben Satrio.

Kejurnas Drift 2016 seri 1 cikeas GT Radial Achilles 6

Ikhsan Utama pun cukup puas dengan hasil yang diperoleh,”Semoga dengan hasil ini, saya bisa mendapatkan juara untuk kejurnas drift selanjutnya. Saya sudah mulai mendapatkan ‘feel’ sehingga ajang selanjutnya bisa memperbaiki kesalahan kecil.”

Hasil ini tentu menjadi bukti akan kemampuan seluruh drifter dari kelas Pro Maupun Rookie yang sangat seimbang. Dan Zharfan Rahmadi dari kelas Rookie membuktikan dengan dapat bersaing dengan seniornya.

Photo By Oot Drone

Selamat mas Bro….

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)