Home Headline Kejutan J. Setiawan Santoso di Kualifikasi ETCC 3000 – putaran keenam

Kejutan J. Setiawan Santoso di Kualifikasi ETCC 3000 – putaran keenam

Sentul, 21 Oktober 2017 – Turun di kelas Pro dalam ETCC 3000 pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), J. Setiawan Santoso berhasil mengejutkan 18 pesaingnya dengan menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Dengan waktu 1 menit 42,982 detik membuatnya unggul 00,324 detik dari pesaing terdekatnya yakni Ahmad Fadillah A.

Hasil tersebut tentu membuat J. Setiawan Santoso akan mengawali balapan esok hari dari posisi pertama dan diikuti Ahmad Fadillah A (Jakarta Ban Motorsport) yang juga berasal dari kelas Pro.

Memang para pembalap kelas Pro – ETCC 3000 mendominasi dalam kualfikasi, terbukti dengan tiga pembalap lainnya yang juga meraih waktu tercepat pada hari ini. Benny Santoso (Sigma Speed) yang meraih waktu tercepat ketiga dengan waktu 1 menit 44,342 detik.

Sedangkan dua pembalap dari Jakarta Ban Motorsport, Rudy SL dan Zharfan Rahmadi berada diurutan keempat dan kelima sesuai hasil kualifikasi. Khusus Zharfan Rahmadi memang bukan wajah baru, namun pemilik dari ZR Motorsport Fastnlow.net ini baru masuk di ETCC 3000 pada seri ini.

Persaingan seluruh pembalap tentu akan semakin memanas, terlebih memperebutkan poin untuk mengantarkan mereka membuka peluang menjadi juara umum di akhir musim balap 2017.

INTERSPORT SPEED OFFROAD 2017 - IXSOR PUTARAN 4 PARAMONT LAND SERPONG (BSD)